Yusril Beri Sinyal Dukung Jokowi-Ma’ruf Amin

11
Yusril Ihza dan Jokowi

Yusril Ihza Mahendra yang menjadi Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), memberi sinyal untuk mendukung pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01, Joko Widodo – KH. Ma’ruf Amin.

Pernyataan ini dikemukakan Yusril ketika dirinya mengunjungi Istana Presiden RI di Bogor, Jum’at (30/11) lalu.

“Insyaallah. Kan sudah sama-sama. Tapi itu nanti Januari akan ke sana arahnya (untuk mendukung pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin),” ujar Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) itu.
Memang Partai Bulan Bintang (PBB) sendiri mempunyai rencana untuk menggelar Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) pada Januari tahun depan.

Yusril mengaku hubungannya dengan Presiden Jokowi baik-baik saja, tidak seperti yang dikemukakan di media sosial yang dibuat seolah antagonis.

”Kenyataannya, kami dengan Pak Jokowi ini baik-baik saja. Ketawa-ketawa saja,” kata Yusril dengan disertai tawa.

Yusril pun mengaku bahwa dirinya tidak berseberangan dengan Jokowi. Apa yang disampaikannya disebutnya sebagai kritik kepada pemerintahan Jokowi yang bersifat membangun.

“Karena niat (memberikan kritik) baik, ya. Beliau (Presiden) juga mendengarkan dan mempertimbangkan,” tutur Yusril.

Yusril menyatakan bahwa keputusan untuk mendukung rencananya akan diputuskan pada Januari tahun depan. Yusril pun menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan pertemuan dengan 24 wilayah.

“Pada umumnya, semua memahami langkah yang kami tempuh, dan memahami apa yang saya laksanakan selama ini,” tutur Yusril.

Yusril membuat gebrakan yang menghebohkan di awal November lalu, yakni dengan menjadi pengacara pasangan capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin.

Sementara itu, dalam pertemuannya dengan Yusril di Istana Bogor, Presiden Jokowi mengaku telah lama mengenal sosok pengacara kondang itu sejak dirinya masih menjadi Wali Kota Solo. Pun demikian ketika dirinya memimpin DKI Jakarta.

“Jadi, menurut saya, dengan beliau ini kawan dan sahabat yang akrab dan baik,” terang Jokowi.