YG Entertaiment Rilis Kabar Terbaru atas Tindakan Hukum terkait Komentar Negatif Kepada Idolnya

60

Sejak awal tahun lalu, YG berjanji untuk mengambil sikap tegas terhadap orang-orang yang menyebarkan desas-desus jahat dan menyimpang.

YG Entertaiment mengajukan surat dakwaan terhadap orang yang menyebarkan komentar jahat dengan menggunakan laporan dari penggemar dan memantau dari tim hukum.

Pada 8 Januari 2019, YG membagikan kemajuan  atas kasus tersebut. Mereka saat ini sudah pada tahap tindakan hukum yang telah mereka ambil.

Setelah Yang Hyun Suk menyatakan bahwa mereka akan mengambil sikap tegas terhadap komentar jahat, YG Entertainment telah mengambil kebijakan untuk dengan tegas menyelesaikan komen negatif yang dilakukan pada artis mereka dengan menghukum mereka yang menyebarkan kepalsuan dan memposting komentar jahat.

Agensi mengungkapkan, “Saat ini, kami telah menemukan bahwa para tersangka bukan di bawah umur tetapi kebanyakan orang yang berusia antara 20 hingga 30,” dan menambahkan, “Di antara para tersangka, ada seorang tersangka yang membantah tuduhan selama polisi tahap investigasi. Namun, ditemui secara pribadi, tersangka mengakui telah mengirim banyak komentar jahat.

Termasuk yang sudah didakwa, saat ini ada empat kasus yang telah atau diperkirakan akan diteruskan ke kejaksaan. Banyak kasus lain sedang dalam tahap akhir penyelidikan.

YG Entertainment berencana untuk melanjutkan tanggapan ketatnya terhadap komentar – komentar jahat yang dilontarkan kepada artisnya.