Wow, Inilah Teknologi Super Canggih Milik Dubai yang Bikin Melongo!

20

Kemajuan teknologi memang merupakan hal yang lumrah saat ini. Hampir di setiap tempat, kita bisa menemukan teknologi. Salah satu negara yang dipenuhi dengan teknologi canggi adalah Dubai. Kota yang dikenal dengan kemewahannya ini memang selalu membuat sensasi baru. Berikut ini adalah beberapa teknologi super canggih yang bisa kamu temukan di Dubai:

1. Motor terbang

Jika kamu biasanya melihat film aksi Hollywood yang menampakkan adegan masa depan dimana motor bisa terbang, maka kamu akan dapat melihatnya secara langsung di Dubai. Pada tahun 2020, para polisi Dubai akan dilengkapi dengan fasilitas motor terbang untuk berpatroli.

Kecanggihan ini belum pernah ada di negara lain sehingga Dubai adalah negara pertama yang memberikan fasilitas super mewah ini pada aparat kepolisiannya. Motor terbang yang memiliki bentuk seperti drone ini akan mampu mengatasi berbagai masalah di lokasi yang sulit dijangkau.

2. Hyperloop Dubai

Hyperloop Dubai  adalah trasnportasi paling canggih di Dubai. Dengan menggunakan transportasi ini, maka penumpang bisa berangkat dari Dubai menuju Abu Dhabi hanya dalam 12 menit. Kecepatan Hyperloop Dubai bisa mencapai 1.200 km/jam.

Transportasi yang mirip seperti kereta api ini menjadi transportasi yang paling disukai oleh turis karena tidak akan mereka temukan di negara lainnya.

3. Robot penjaga pantai

Teknologi super canggih selanjutnya adalah robot penjaga pantai. Robot penjaga pantai di Dubai mampu bergerak dengan 12 kali kecepatan penjaga pantai manusia. Selain itu, robot ini juga mampu terbang sehingga bisa menjangkau tempat yang sulit dicapai.

Robot ini juga memiliki kemampuan untuk berlari menempuh jarak hingga 130 km. Robot ini digerakkan dengan menggunakan remote kontrol dari jarak jauh.

4. Dubai frame

Dubai frame adalah sebuah bangunan tinggi dengan dua menara yang terlihat seperti sebuah figura. Dubai frame memiliki jembatan yang saling menghubungkan dimana pada jembatan tersebut, pengunjung akan diberikan pemandangan yang menakjubkan mengenai sejarah dari Dubai.

Pengunjung akan melihat bagaimana perubahan Dubai sejak awal hingga saat ini. Bangunan ini memiliki tinggi 150 meter dengan panjang jembatan penghubung hingga 93 meter berada di atas tanah.

5. Robocop

Bukan hanya di dalam film saja, robot polisi kini telah ada di dunia nyata. Robocop di Dubai bertugas untuk membantu polisi berpatroli dan mengatasi berbagai tindak kriminal ringan. Dibandingkan dengan manusia, kecepatan Robocop jauh lebih cepat.

Itulah beberapa teknologi super canggih yang membuat setiap mata terpana. Keberadaan teknologi yang super canggih ini membuat turis semakin betah di Dubai.