Wisata Korea di Bandung, Rugi Gak Mampir Kesini

15

Bandung memang terkenal sebagai kota yang memiliki ribuan destinasi wisata. Ini dikarenakan sumber daya alamnya yang sangat memadai. Ditambah lagi dengan dukungan pemerintah dan masyarakat setempat yang selalu berusaha untuk membuat kota Bandung sebagai destinasi wisata terfavorit di Indonesia.

Setiap tahunnya akan ada destinasi wisata terbaru dan instagramable. Dapat dipastikan bahwa kunjungan berwisata ke kota Bandung juga akan mengalami peningkatan. Lebih lagi saat ini Bandung sudah merilis tempat wisata Baru ala Korea. Sudah dapat dipastikan bahwa destinasi tersebut akan dibanjiri pengunjung.

Liburan Ala Korea di Bandung Ada di Little Seoul Bandung

Little Seoul Korea Bandung adalah destinasi wisata Bandung terbaru yang diresmikan pada awal tahun 2018. Wisata Korea ala Bandung ini menyimpan banyak spot-spot wisata terbaik seperti restoran, dan lainnya.

Bagi Anda yang sedang merencanakan liburan ke Korea namun terkendala dana, Anda dapat menemukan alternatif liburan lainnya. Ya, tidak perlu jauh-jauh terbang ke Korea jika di Indonesia sendiri sudah menyiapkan destinasi ala Korea. Little Seoul hadir di Bandung sebagai solusi terkini bagi Anda yang ingin merasakan sensasi liburan di Korea.

Little Seoul adalah versi Korea mini di kota Bandung yang memiliki beberapa destinasi dan restoran seperti Chingu Café, Dongdaemun Street, dan Changiya Suki & BBQ. Agar liburan Anda terasa benar-benar berada di Korea, Anda dapat menyewa hanbok yang sudah disediakan di sana dengan membayar Rp.30.000,-.

Layaknya di Korea, sistem pembayaran untuk setiap pembelanjaan di sini juga menggunakan mata uang Korea. Destinasi Korea ini beralamat di Jalan Sawunggaling No. 10, Taman Sari, Kota Bandung. Little Seoul Bandung beroperasi pada pukul 10.00 hingga 22.00 WIB.

Ketika tiba di Little Seoul, pengunjung akan ditawarkan dengan gaya makan street food ala Korea. Namun, jika Anda ingin menghabiskan waktu dengan berjalan-jalan menikmati suasana seperti di Korea, Anda dapat mengunjungi Dongdaemun Street.

Chingu Café

Chingu Café merupakan salah satu kafe yang berada di Little Seoul Bandung. Di sini Anda akan dimanjakan dengan ragam makanan khas Korea yang sangat menggugah selera. Beberapa makanan tersebut di antaranya adalah Spicy Teokkochi, Corndog, Fried Tempura dengan Saus Toppokki, Samyang Hot Chicken Ramyun, dan Cotton Candy yang sedang ngetren saat ini.

Namun, sebelum memesan makanan di Chingu Café, Anda akan diperkenalkan dengan sistem pembayaran menggunakan Chingu Citizen Card. Kartu tersebut adalah sistem pembayaran yang diterapkan di sini. Jadi, seluruh pengunjung membayar makanannya sama seperti pelayanan yang diterapkan di restoran-restoran Korea. Untuk harga yang ditetapkan, Anda tidak perlu membayar mahal karena makanan di sini juga sangat terjangkau.

Chagiya Suki & BBQ

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi makan Suki dan BBQ khas Korea, Anda dapat mengunjungi Chagiya Suki & BBQ. Restoran ini memberikan warna khusus dengan sentuhan rumah tradisional ala Korea. Stand makanan yang ada di restoran ini pun juga sangat mirip dengan street food ala Korea. Beberapa makanan yang dapat Anda pesan di sini di antaranya adalah Myongdong, Hotteok, Mandu, dan lainnya.

Untuk sistem pembayaran makanan, Chagiya Suki & BBQ juga menerapkan sistem pembayaran yang sama dengan Chingu Café.

Dongdaemun Street

Setelah menjelajah dua kafe yang ada di Little Seoul, saatnya Anda menikmati suasana jalan-jalan yang ada di Korea. Terdapat Dongdaemun Street yang memberikan gambaran persis seperti berada di jalanan Korea. Anda dapat menghabiskan waktu di sini bersama orang tersayang untuk sekedar berjalan-jalan atau berfoto ria.

Dongdaemun Street merupakan spot yang sangat instagramable dan mampu memberi warna baru bagi postingan-postingan sosial media Anda nantinya. Untuk memaksimalkan gaya dan suasana Korea, Anda juga dapat menyewa pakaian tradisional Korea yang sudah tersedia di sini.

Nah, itulah beberapa destinasi wisata Korea ala Bandung. Sudahkah Anda mengunjunginya? Jika belum, pastikan Anda sudah memasukkan destinasi tersebut ke dalam travelling list Anda. Selamat ber-travelling ria…