Waspadai! 4 Makanan Ini Tidak Dianjurkan Untuk Dikonsumsi Loh Guys

30
Makanan-dan-Minuman-Yang-Lagi-Hits

Makanan menjadi sumber tenaga utama manusia dalam menjalankan segudang aktivitas. Makanan yang dimakan manusia pun tidak sembarangan, biasanya harus memiliki beberapa karakteristik seperti, mengandung karbohidrat, protein, vitamin, mineral dan masih banyak kandungan lainnya.

Dewasa kini, makanan pun mulai ragam jenisnya dan banyak macam untuk mengolahnya. Mulai dari direbus, digoreng, dibakar, dan masih banyak lagi. Semua itu tak menjadi masalah selagi memenuhi kebutuhan gizi yang diperlukan tubuh manusia.

Bicara soal makanan, tentunya tak semua makanan baik dikonsumsi oleh tubuh loh sahabat dori. Ternyata ada beberapa jenis makanan yang tidak dianjurkan untuk sering dikonsumsi tubuh. Kira-kira makanan apa saja ya? Berikut ulasannya.

1. Makanan Instan

Makanan instan menjadi makanan yang mudah dicari ketika kita sudah dilanda rasa lapar yang tak bisa dibendung lagi. Bukan hanya itu saja, makanan instan pun juga sangat mudah pengolahannya.

Namun, dibalik pengolahannya yang mudah dan rasanya cukup menggoda ternyata menyimpan kandungan zat kimia yang berbahaya bagi tubuh kita. Jika kita sering mengkonsumsi makanan instan, secara tidak langsung kita telah meningkatkan gejala demensia atau kemunduran fungsi otak.

2. Makanan Cepat Saji

Makanan cepat saji juga menjadi buruan bagi sebagian orang di kalangan anak-anak dan orang dewasa. Kalau kita telusuri, makanan cepat saji ternyata tidak sehat dan tidak mengandung gizi loh sahabat dori untuk tubuh kita.

Makanan cepat saji juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi setiap hari, karena dapat memberikan pengaruh yang buruk untuk perkembangan tubuh kita, terutama anak-anak.

3. Makanan yang Mengandung Banyak Gula

Makanan yang mengandung banyak gula juga dianggap tidak baik untuk kesehatan kita. Makanan yang manis juga menjadi pemicu rusaknya gigi serta penyakit obesitas.

Jika makanan yang mengandung banyak gula dikonsumsi setiap hari dengan jumlah yang tidak dibatasi, bersiaplah beberapa penyakit itu tadi menghampirimu.

4. Minuman Soda atau Dalam Kemasan

Minuman soda atau dalam kemasan ternyata juga dapat merusak fungsi otak. Selain itu juga, ternyata mengkonsumsi minuman soda atau minuman dalam kemasan tanpa dibatasi ukurannya dapat memperlambat seseorang untuk mengingat. Hal ini dikarenakan beberapa kandungan pengawet yang ada dalam minuman merusak tubuh secara perlahan.

Nah itu dia 4 makanan yang sebaiknya dihindari oleh kita. Beberapa orang mungkin tergiur karena tampilan, rasa dan aroma yang ada dalam makanan atau minuman tersebut. Namun, dibalik itu semua ternyata ada bahaya yang mengintai yang mungkin juga dapat mengancam nyawa kita loh.

Yuk mulai sekarang, kita biasakan pola hidup sehat. Jangan lupa konsumsi makanan yang mengandung banyak gizi untuk tubuh kita, imbangi juga konsumsi air putih dengan jumlah yang cukup. Semoga bermanfaat.