Waspada! 4 Penyebab Sakit Kepala yang Kerap Setiap Malam Menghinggapi Anda

23
Penyebab Sakit Kepala Setiap Malam
Penyebab Sakit Kepala Setiap Malam

Pusing menjadi salah satu penyakit yang sering menjangkiti orang-orang zaman sekarang. Banyak dari mereka mengalami penyakit ini dipicu oleh beberapa faktor. Bahkan pusing sering terjadi pada pagi hari dan ada juga yang malam hari. Namun penyakit ini cenderung cukup berbahaya kalau dibiarkan.

Karena pusing yang cukup sering akan menimbulkan berbagai masalah penyakit didalamnya. Apalagi pusing di malam hari yang cukup mengganggu kondisi tidur kita. Kita akan sering terbangun dari tidur nyenyak kita. Dan permasalahan ini cukup mengganggu kondisi kesehatan.

Sakit kepala yang terjadi di malam hari dinamakan dengan hypnic-headache. Hal ini sangat umum terjadi ketika seseorang berusia sudah memasuki kepala lima atau 50 tahun. Seringkali para penderita mengalaminya berkisar antara jam 01.00 sampai 03.00 dinihari.

Penyakit pusing ini sebaiknya di konsultasi ke dokter supaya dapat lebih tertangani dengan cepat. Akan tetapi sebagian orang masih belum tahu penyebab terjadinya pusing malam hari. Dibawah ini ada beberapa penyebab terjadinya sakit pusing pada malam hari :

1. Migrain

Sakit kepala yang menyerang kepala bagian kanan migrain selalu menyerang seseorang pada malam hari. Penyakit ini bisa menimbulkan sakit kepala yang luar biasa dan sangat membuat kita merasa tidak nyaman saat tidur malam hari. Nyeri kepala migrain sering terjadi di bagian mata. Jika penderita tidak kuat menahan sakitnya dapat membuat muntah-muntah.

2. Stress

Bekerja sepanjang hari tentunya membuat kita merasa jenuh terhadap pekerjaan tersebut. Hal ini dapat menimbulkan beberapa gangguan kejiwaan sehingga menjadikan kita stress. Stress bisa menjadikan kepala pusing.

Bahkan parahnya lagi tidur malam pun terganggu akibat masalah ini. Untuk mengatasinya sebaik-baiknya kurangi beban kerja yang cukup besar dalam sehari. Lalu jangan memforsir diri dengan aktivitas yang padat.

3. Merokok

Masalah lain yang dihadapi oleh seseorang ketika sakit kepala adalah dikarenakan merokok. Rokok dapat menimbulkan sakit kepala berkepanjangan.

Dikarenakan asupan oksigen ke otak berkurang diakibatkan rokok yang dihisap. Apalagi untuk para perokok aktif yang suka sekali menghisap rokok.

4. Gula Darah Naik

Selanjutnya jika kamu mengalami pusing pada malam hari bisa jadi mengalami gejala gula darah. Gula darah kamu mungkin saja naik karena beberapa faktor yang mempengaruhinya seperti aktivitas yang padat, pola hidup kurang sehat dan faktor umur. Hal ini bisa membuat kamu mengalami kesulitan tidur yang bisa berakibat pada sakit kepala pada malam hari.

Nah itu dia 4 penyebab sakit kepala yang sering menghampiri malam hari anda. Jangan lupa dijauhi ya sahabat dori dan semoga bermanfaat.