Wanheng Menayothin Lebih Hebat dari Floyd Mayweather Jr

9

Bangkok, 18 April 2020 – Tentu banyak orang yang menggenal Floyd Mayweather Jr sebagai petinju terbaik, apalagi beberapa waktu lalu dia juga telah mendeklarasikan bahwa dirinya petinju terbaik di dunia. Namun siapa sangka ternyata dibalik semua itu, masih ada petinju yang memiliki catatan kemenangan lebih baik dari Mayweather.

Mayweather seorang petinju berkebangsaan Amerika Serikat ini memang telah dikenal dunia sebagai petinju terbaik dengan ketangguhannya. Namun, Wanheng Menayothin bahkan telah menyabet lebih banyak kemenangan dibandingkan kemenangan Mayweather sendiri. Meskipun begitu, nama Wanheng Menayothin memang tidak terlalu terkenal dibandingkan nama Mayweather sehingga tidak banyak orang mengenalnya.

Wanheng Menayothin ialah petinju berkebangsaan Thailand sudah menuliskan sangat banyak prestasinya di dunia tinju yaitu sebanyak 54 kemenangan. Jumlah ini lebih banyak dibandingkan jumlah kemenangan yang dimiliki Floyd Mayweather.

Kemudian dari jumlah kemenangan Wanheng Menayothin yang dikenal sebagai Dwarf Giant ini, sebanyak 18 kemenangan diperoleh secara knock out. Kemudian dari koleksi kemenangan yang dimiliki sebanyak ini, terdapat 12 gelar juara yang bisa dipertahankan Wanheng Menayothin hingga sejauh ini.

Sedangkan Floyd Mayweather telah mencatat sebanyak 50 kemenangan yang diperoleh saat pertarungan melawan Conor McGregor yang merupakan seorang petarung fenomel UFC tahun 2017 yang lalu. Menariknya, rekor kemenangan Mayweather mampu dilewati oleh Wanheng Menayothin. Gaya Wanheng Menayothin memang agresif sehingga tak heran jika setiap lawan bisa dikalahkan.

Namun demikian, level yang dimiliki Wanheng Menayothin belum setinggi level Mayweather  yang sudah menjadi juara atlet Olimpiade AS tersebut. Sedangkan Wanheng Menayothin diketahui tidak pernah melakukan pertarungan di luar negara Thailand.

Tetapi, bisa menjadi hal yang bagus, sebab diketahui baru-baru ini Wanheng Menayothin sudah menandatangani kesepakatan dengan Golden Boy Promotions yang berasal dari Oscar De La Hoya tahun 2019. Kemudian mengenai debutnya dijadwalkan April 2020 di Amerika Serikat. Akhirnya karena saat ini pandemi corona, sangat disayangkan jadwal tersebut terpaksa dihentikan.

Sesuatu yang luar biasa sebab Wanheng Menayothin memiliki banyak sekali kemenangan bahkan lebih banyak daripada Floyd Mayweather. Mungkin ini berita yang sedikit mengejutkan bagi sebagian pihak yang belum pernah tahu tentang Wanheng Menayothin. Tapi inilah kenyataannya, Wanheng Menayothin mampu mencatat lebih banyak kemenangan dibandingkan Mayweather. Meskipun begitu, jika dilihat dari segi level maka level Mayweather lebih tinggi daripada Wanheng Menayothin.

Pada saat pandemi corona berakhir maka Wanheng Menayothin akan berlaga di Amerika dan tentunya akan menjadi tontonan yang menarik. Wakil Thailand ini akan menjadikan masyarakat di negaranya berbangga terlebih ia belum pernah bermain di Amerika.