Walau Gagal Masuk Final Asian Games 2018, Warga Indonesia Tetap Bangga pada Anthony Sinisuka Ginting

64

Anthony Sinisuka Ginting merupakan atlet muda di cabang olahraga badminton yang lahir pada 20 Oktober 1996 (usia 22 tahun). Biasa dipanggil Ginting, atlet ini menempati ranking dunia urutan 12.

Sebenarnya, Anthony Sinisuka Ginting tidak terlalu diunggulkan namun ia semakin mengembangkan diri dan berprestasi. Nama Ginting semakin naik dalam gelaran Asian Games 2018 ini. Berhasil masuk final dalam kategori badminton grup putra, perjuangan Anthony Ginting saat melawan Shi Yuqi dari China yang paling menjadi sorotan.

Pasalnya, Anthony Ginting benar-benar berusaha mati-matian untuk menang dan tetap bertanding dengan kondisi cedera otot kaki. Saat kedudukan 20-21 di set ketiga, Ginting pun mau tidak mau keluar dari pertandingan karena tidak bisa berjalan lagi.

Kemudian, Anthony Sinisuka Ginting ingin membalas kekalahannya di kategori tunggal putra. Perjuangannya sangat diapresiasi oleh pendukung Indonesia walau akhirnya tidak bisa melaju ke partai final setelah kalah dari Chou Tien Chen, 21-16, 21-23, dan 17-21.

Namun, perjalan Anthony Ginting selama gelaran Asian Games sangat hebat. Sebelumnya Ginting menang melawan deretan juara dunia.

Bagaimana pun, semua warga Indonesia tetap bangga pada perjuangan Anthony Sinisuka Ginting. Tetap berprestasi!