Viral Intip Dijual 100 Ribu Di AS

29

Intip, siapa yang tak kenal dengan makanan yang satu ini ? Intip merupakan makanan yang diolah oleh para ibu-ibu rumahan yang disulap menjadi cemilan rumahan atau biasanya dijual ke beberapa pasar tradisional dan rumah makan sesuai dengan harga jual beli yang telah disepakati.

Buat kamu yang masih belum paham apa sih intip itu ? sini deh kita jelasin. Intip atau kerak nasi merupakan olahan makanan yang dibuat dari bagian nasi yang keras dan gosong yang biasanya menempel di dasar periuk atau panci. Intip bisa terbentuk karena api yang dinyalakan agak besar, sehingga terjadilah intip atau kerak nasi itu.

Tapi tahukah kamu ternyata intip atau kerak nasi ini sudah terbang ke supermarket Amerika lho dan memiliki harga yang bikin kita geleng-geleng kepala. Mau tau apa beritanya ? Yuk simak ulasan berikut

Melalui akun Facebooknya, Rich Ajibola seorang warga New York membagikan postingan foto intip yang dijual dalam kemasan di supermarket New Grand Mart yang letaknya di Alexandria, Virginia, Amerika Serikat.

Usut punya usut ternyata di supermarket ini menyediakan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari dari berbagai negara, seperti Afrika, Amerika latin, dan beberapa negara asia lainnya.

Dan tahukah sahabat dori, kira-kira berapa harga intip atau kerak nasi yang biasanya kita anggap biasa saja ? Harganya cukup fantastis lho, yaitu kisaran harga 7.58 dolar Amerika Serikat atau Rp 103.701 dalam mata uang negara Indonesia. Waduh buat kita yang biasanya makan intip atau sering melakukan transaksi intip tentunya kaget kan ya. Secara harganya di luar dari harga jual beli intip yang ada di Indonesia.

Oh iya, sahabat dori di Amerika sendiri intip memiliki label sendiri atau nama keren sebagai nasi gosong atau Scorched Rice. Ha ? Nasi gosong. Mungkin masyarakat Indonesia akan terpingkal-pingkal mendengarnya, karena intip sendiri bukanlah nasi gosong seperti apa yang dipahami oleh masyarakat Amerika sendiri. Intip sendiri melainkan nasi yang berkerak di priuk atau panci dan terjadi karena api yang digunakan masak untuk nasi terlalu besar.

Wah ada-ada saja ya berita viral makanan Indonesia yang melejit tinggi ke luar negeri. Kalau kemarin ada bakwan yang dijual dengan harga 70 ribu rupiah. Kini ada intip dengan harga ratusan ribu rupiah. Kira-kira apalagi ya makanan Indonesia yang bakal viral ?