Viral : Beredar Video Remaja yang Mengamuk Saat Ditilang

50

Seorang pemuda terlihat melakukan adegan perusakan motor membabi buta di kawasan Serpong, hari Kamis tanggal 07 Februari 2019 kemarin di jalanan tanpa malu. Diduga pria yang diketahui bernama Adi Saputra (20) tak terima lantaran ditilang oleh polisi.

Dengan mengendarai sepeda motor Honda Scoopy warna merah bernopol B 6395 GLW terekam sebanyak tiga kali membanting motornya. Video yang dibagikan oleh akun instagram @pauull21 tersebut telah di repost beberapa akun sosial media yang tersebar di Indonesia.

Baik itu akun gosip, akun-akun kota hingga akun pribadi yang membuatnya semakin viral. Melalui akun tersebut dijelaskan bahwa kejadian yang sedang viral ini terjadi di depan pasar BSD tepatnya di Jalan Letnan Soetopo, Serpong, Tangerang Selatan sekitar pukul 06.36 pagi tadi (red: Kamis, 7/2).

Terlihat di video tersebut juga tidak hanya satu orang saja yang merekam kejadian memalukan di sana. Beberapa orang pun terlihat mengambil video aksi viral tersebut. Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Tangerang Selatan, AKP Lalu Edwin menjelaskan bahwa ia diberhentikan oleh Bripka Oky yang sedang bertugas.

Pelaku ditilang karena melakukan beberapa pelanggaran, seperti melawan arus serta tidak membawa helm baik yang di depan maupun yang belakang. Selain itu, pengendara terciduk tidak memiliki SIM dan surat-surat pendukung lainnya.

Oleh karenanya tidak terima ditilang, pengendara motor yang diduga berboncengan dengan kekasihnya tersebut mengamuk membabi buta. Selain tiga kali terekam membanting motornya, pengendara juga melemparkan batu besar ke arah kendaraannya dan juga merusak bodi-bodi motor hingga terlihat tinggal kerangkanya saja.

Hal itu terlihat jelas saat motor tersebut dibawa petugas kepolisian di halaman kantor kepolisian. Perempuan berbaju biru yang diduga kekasihnya tersebut terlihat mencoba menghentikan aksi pelaku walaupun ternyata gagal dan menjadi sasaran terkena robohnya motor berwarna merah tersebut.

Sesekali perempuan tersebut terlihat menangis histeris melihat aksi dari kekasihnya tersebut. Namun apa daya, nasi sudah menjadi bubur. Motor merah tersebut telah rusak di tangan pria terdekatnya. Apalagi, menurut kesaksian warga yang di tempat motor tersebut adalah milik perempuan yang merengek pada Adi tersebut.

Hingga saat ini polisi masih mendalami, kenapa Adi bisa melakukan hal senekat itu. Hingga akhirnya banyak pujian yang datang dari warganet yang memuji sikap tenang polisi saat menilang pengendara yang dalam keadaan membabi buta. Warganet pun mengecam aksi Adi tersebut.

Menyayangkan kenapa hal itu bisa terjadi. Padahal sudah jelas-jelas melakukan pelanggaran di jalan raya. Beberapa psikolog pun mempunyai beberapa pendapat berbeda terhadap perlakuan Adi saat ditilang polisi. Ada yang menyampaikan tentang kemungkinan terjadinya frustasi pada diri Adi hingga kemungkinan Adi mengalami Intermittent Explosive Disaster.