Varian Mobil-Mobil Klasik yang Digemari di Indonesia

45

Mobil klasik tentu menjadi perhatian khusus bagi para pecinta otomotif. Karena kelangkaan desain ataupun sudah tidak diproduksi kembali oleh pabrik, membuat mobil-mobil klasik mempunyai nilai khusus bagi pecinta otomotif.

Kata klasik bukan hanya berarti tua dan lama, namun kata klasik bisa kita perluas artinya menjadi keunikan bentuk desain, kelangkaan unit yang dijual, ataupun kelangkaan suku cadang. Karena mobil klasik dapat menghasilkan kesenangan atau sentuhan emosional bagi penikmatnya walau hanya dengan melihat.

Di indonesia sendiri terdapat beberapa varian mobil klasik yang banyak dicari oleh para pecinta otomotif karena unik atau elegan seperti berikut ini.

  1. Alfa Romeo Duetto Spider

Lama sebelum sang futuristik Alfa romeo spider 4c diproduksi, pada tahun 1970-an mobil ini telah membius para penggemar mobil klasik. Walau tidak seheboh Alfa romeo spider 4c saat ini, Alfa romeo duetto spider juga memiliki futuristik yang khas. Dengan kap dibuka dan bodi depan mobil yang agak condong, sangat membuat mobil ini begitu futuristik.

  1. VW Beetle Kodok

Mobil asal pabrikan Jerman ini merupakan salah satu mobil klasik yang paling dicari oleh pecinta mobil klasik Indonesia. Bentuknya yang mirip dengan seekor kodok, mempunyai keunikan tersendiri.

Memiliki kap depan namun ternyata bermesin belakang, memberikan keunikan tambahan pada mobil VW ini. Ditambah dengan bandrol harga yang tidak terlalu mahal, membuat beetle banyak dicari oleh para pecinta mobil klasik.

  1. Mini Morris

Siapa yang tidak tau Mini Morris ini, mobil asal inggris yang sering muncul di serial Mr.bean. Dalam serial tersebut Mini Morris langsung digunakan oleh Rowan Atkinson yang berperan sebagai Bean. Bentuknya kecil ramping, namun menarik. Karena memiliki lekukan-lekukan yang futuristis.

Meski begitu dapur pacu mini morris tidak bisa dianggap remeh, ia memiliki mesin yang sekelas dengan kelas suv. Tak ayal mobil ini menjadi incaran para kolektor mobil klasik. Dirilis sekitar tahun 1976, hingga kini Mini Moris masih menjadi incaran.

  1. Packard Panther Buatan Tahun 1954

Mobil Packard Panther ini pertama kali dirilis tahun 1954, Packard Panther memiliki desain yang tergolong sangat keren serta mewah di massa itu. Packard Panther ialah mobil yang didesain untuk 2 orang penumpang saja. Dilengkali dengan lampu clipper sebagai lampu belakang, lalu bodinya dibuat dari bahan fiberglass, bagian atapnya didesain untuk bisa buka – tutup atau dibongkar pasang.

Hingga saat ini, mobil packard panther ini masih menjadi incaran favorit. Namun karena ada masalah dengan pabrikannya, mobil ini menjadi mobil terlangka bukan hanya di Indonesia, namun di Dunia. Dengan jumlah pencari yang cukup banyak.

Ulasan diatas merupakan mobil-mobil klasik yang cukup diminati di Indonesia. Apakah anda berminat memiliki salah satunya?