Valentino Rossi Tidak Mampu Lampaui Kecepatan Maverick Vinales

22

Hari kedua tes MotoGP di Sepang, Maverick Vinales melesat memuncaki tes MotoGP di Sepang. Valentino Rossi yang ikut serta tes MotoGP di Sepang ini mengaku bahwa dirinya tidak dapat dan tidak mampu melampaui kecepatan waktu putaran dari Maverick Vinales.

Pada hari kamis, 07 Februari 2019 kemarin, Maverick Vinales melesat menjadi pembalap tercepat dengan waktu 1 menit 58,897 detik pada putaran kedua terakhir dari total putaran sebanyak 63 putaran di Sirkuit Sepang.

Valentino Rossi selaku Rider Monster Yamaha unggul 0,5 detik dari Alex Rins pembalap Suzuki yang menempati posisi kedua pada tes MotoGP di Sepang tersebut.

Sementara itu, catatan waktu dari Maverick Vinales hanya terpaut 0,067 detik dari rekor tidak resmi sirkuit. Dan yang dicatatkan oleh Jorge Lorenzo saat masih menunggangi Ducati di tes pramusim tersebut.

Pada tes pramusim MotoGP di Sepang, Valentino Rossi hanya mampu mengemas waktu 1 menirt 59,625 detik untuk menempati posisi ke enam yang terpaut hingga 0,728 detik dari rekan se tim nya tersebut. Akhirnya, Valentino Rossi mengakhiri tes hari kedua dengan menempati posisi di belakang Cal Cruthclow (5), Andrea Dovizioso (4) dan Jack Miller (3).

Valentino Rossi mengakui bahwa dirinya pasti sudah menggunakan sebuah ban yang sangat lama, yang membuatnya tidak memungkinkan dapat membuat waktu putaran yang seharusnya ia lakukan. Valentino Rossi berharap dirinya bisa lebih baik setidaknya 0,1 detik saja dirinya mengaku akan bisa menempati tiga besar.

Sayang sekali, karena setiap orang di depannya melakukan serangan waktu. Namun, Maverick Vinales kecepatannya tidak mungkin dicapai. Valentino Rossi mengaku tidak mampu lampaui kecepatan dari Maverick Vinales.

Valentino Rossi menambahkan bahwa ia tidak melakukan balapan pada saat ini, melainkan mencoba untuk menemukan kenyamanan.

Sejujurnya pembalap movistar Yamaha MotoGP, Valentino Rossi cukup terkesan dengan performa rekan se timnya yakni Maverick Vinales pada tes kedua MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia. Menurut pendapat Valentino Rossi, kecepatan Maverick Vinales di Sepang benar-benar tidak terjangkau bahkan ia pun tidak mampu melampauinya.

Valentino Rossi menambahkan bahwa ini sungguh melmalukan, menurutnya setiap pembalap melakukan serangan dalam mencatatkan waktu, namun berbeda dengan Maverick Vinales. Maverick Vinales ini justru tidak terjangkau.

Sebelumnya, Valentino Rossi mengatakan bahwa Yamaha hanya membawa satu jenis mesin ke Sepang. Meski demikian dirinya merasa puas dengan arah pengembangan mesin tersebut. Valentino Rossi mengklaim bahwa peningkatan tersebut belum cukup jika untuk menyaingi tim Ducati dan Honda.

Dalam opini Valentino Rossi, dirinya sudah semakin dekat dengan tim-tim lainnya, namun hal ini tetaplah belum cukup karena pada hari ini di tes MotoGP Sepang, Ducati sangatlah kuat dan dirinya tidak tahu jenis ban apa yang tim mereka gunakan sehingga kecepatan motornya bisa sangat cepat.