Update MotoGP Qatar, Dovizioso Taklukan Marquez

18

Hari, ini tepatnya Senin tanggal 11 Maret 2019 telah terjadi aksi mendebarkan dari para pembalap MotoGP di pertandingan sirkuit Qatar. Kelas Utama Moto Gp menyuguhkan duel yang cukup panas Antara Andrea Dovizioso dan Marc Marquez.

Pada lanjutan Moto GP seri Qatar Andrea Dovizioso suskses menjadi yang tercepat melewati sang juara bertahan Marc Marquez serta Juara Dunia terbanyak Valentino Rossi. Rider Tim Ducati tersebut dapat menaiki podium karena selisih 0,023 detik dari Marc Marquez.

Balapan yang digelar di doha Qatar, menjadi pembuktian Dovizioso bersama Ducati akan peningkatan serta keselarasan akselerasi Motor. Namun daripada itu Dovizioso memuji akan Aksi yang dilakukan Marc Marquez pada tikungan terakhir. Menurutnya Marquez cukup hebat melakukan aksi duel denganya di tikungan terakhir.

Memang pada saat berad di tikungan terakhir Marquez mencoba untuk mendahului Dovizioso, usahanya berhasil, namun tak berlangsung lama Dovisiozo dapat menyusulnya kembali dengan akselerasi yang sanagat baik.

Meski hal tersebut bukanlah yang pertama dilakukan Marquez, namun Dovisiozo memberikan sanjungan karena hanya rider asal Spanyol itulah yang berani melakukannya. “ Akhirnya Marquez dapat menyusul saya, dengan gaya ala Marquez, Marc sangat bagus dalam upaya Overtake walau dia tidak sedang dalam kondisi kecepatan sama dengan lawan” Namun saya langsung menyalipnya kembali, karena akselerasi saya sangat baik” Ujar Dovisiozo.

Dovi juga menambahkan bahwa juara bertahan tersebut adalah salah satu rider yang berani mengambil resiko, salah satu caranya dengan mengoptimalkan kemampuan dan akselerasi walau di akhir putaran.

“Padahal keputusan seperti itu dapat membahayakan untuk rider itu sendiri, ketika lap-lap krusial saat pembalap memilih untuk mempertahankan posisinya, namun yang dilakukan Marquez justru malah sebaliknya”. Saat ban depan terkunci dan berada di posisi belakang rider lain seharusnya kita tetap menjaga posisi pada tikungan dalam, namun Marquez tetap kekeuh untuk mencoba menyalip saya hingga tikungan terakhir”. Sungguh duel yang sangat seru dan mendebarkan.

Andrea Dovizioso finish di urutan pertama mengungguli Marc Marquez yang tepat berada dibelakangnya, serta Pembalap Honda lainya yaitu H.Cultchow di posisi ketiga. Ditempat keempat ada pembalap Suzuki A.Rins serta dua Yamaha meringkuk di posisi ke lima dank e enam klasemen. Valentino rossi dan Vinales tampil tidak begitu bagus pada lanjutan MotoGP seri Qatar tersebut. Begitupun dengan Jorge Lorenzo yang hanya mampu finish di pol posision 13.

Dan Pada akhirnya GP Qatar pun menjadi milik Andrea Dovisiozo setelah melalui duel sengit dengan juara bertahan Marc Marquez. Meski demikian, Dovi tetap menganggap Baby Allien menjadi Rival yang menakutkan baginya, Karena keberanian serta kegigihan Marquez dalam memaksimalkan akselerasi motornya. Hal itu terbukti oleh Marquez tetap mengejarnya hingga tikungan Akhir yang mengakibatkan selisih sebanyak 0,023 detik dari kecepatan Dovi.#DoriMaret.