Tujuh Pesepeda Ditabrak Mobil di Jakarta Selatan

19

Jakarta, 28 Desember 2019 Tujuh Pesepeda ditabrak sebuah mobil  berlangsung hari ini, Sabtu, 28 Desember 2019 di Jalan Sudirman, Jakarta Selatan. Kini korban sudah dilarikan ke rumah sakit. Pengendara mobil bernama Toto Prasetio dimana mobil yang dikendarai bermerek Toyota New Avanza B-1624-BYW. Hal ini disebabkan pengemudi mobil tersebut lalai saat mengemudi sehingga menabrak iring-iringan  sepeda. Peristiwakecelakaan ini terjadi di depan Gedung Summitmas kawasan Jakarta Selatan yang berlangsung sekitar jam 06.10 WIB.

Saat itu Toto Prasetio berjalan dari arah utara ke selatan di jalan Jenderal Sudirman kawasan Jakarta Selatan. Kemudian saat tiba di depan gedung Summitmas pengemudi mobil  menabrak tujuh orang pengendara sepeda yang diduga karena pengemudi mobil tidak berhati-hati.

Korban mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit bernama Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP)  untuk diberi perawatan lebih lanjut. Sebanyak tujuh korban tersebut bernama Gemilang Rachmad, Lukman Makarim, Karel Adipria, Muhammad Radhila Putra, Hermadio Ibra S, Hafez dan Reza.

Mobil pengemudi juga mengalami kerusakan di antaranya bagian kaca depan pecah, kap mesin bagian depan juga penyok hingga bagian bumper yang ikut mengalami kerusakan. Barang bukti seperti identitas pengemudi disita oleh polisi, mulai dari SIM A dengan nama Toto Prasetio, satu Toyota New Avanza, sebanyak 6 sepeda hingga STNK B-1624-BYW. Atas kejadian ini juga ditemukan saksi selama 6 orang dan polisi sudah mencatatnya untuk keterangan lebih lanjut.

Insiden kecelakaan ini bisa terjadi dengan penyebabnya karena pengemudi mobil tidak berhati-hati dan sudah mengakibatkan sebanyak 7 orang korban mengalami luka-luka. Korban sudah dilarikan ke rumah sakit. Kejadian ini pun sudah ditangani oleh pihak kepolisian dan barang bukti dari pemilik mobil sudah disita untuk dilakukan proses selanjutnya.

Berita ini mengajarkan kepada semua pengemudi yang lain agar ke depannya lebih  berhati-hati  saat berada di jalan. Agar kecelakaan lalu lintas bisa dikurangi dan hal ini tentunya merugikan diri sendiri. Karena jika tidak ada kecelakaan, maka tidak ada korban yang perlu dilarikan ke rumah sakit. Barang-barang milik pengemudi mobil Toyota New Avanza pun tak perlu disita oleh pihak kepolisian. Beruntung hal ini sudah diambil oleh pihak kepolisian sehingga tidak terjadi masalah lainnya. Karena tidak semua pengemudi bertanggung jawab kepada korban setelah menabraknya sehingga tanggung jawab polisi lalu lintas sangat dibutuhkan.