Trombosit Turun? Inilah 7 Jenis Daun yang Bisa Membantu Anda

27

Seseorang yang memiliki trombosit menurun dapat juga sedang terserang oleh penyakit demam berdarah yang disebabkan adanya infeksi virus dengue melalui nyamuk Aedes aegypti. Demam berdarah dapat menyebabkan perdarahan internal merusak sel jaringan maupun organ tubuh.

Meskipun belum ada obat yang pasti untuk menyembuhkan penyakit demam berdarah, namun di bawah ini ada 7 jenis daun untuk menaikan trombosit.

  1. Daun Pepaya

Kandungan yang ada di daun pepaya ini mampu meningkatkan trombosit seseorang yang sedang menurun. Meskipun daun pepaya memiliki rasa yang sangat pahit dan banyak orang yang tidak menyukainya, namun daun pepaya bisa membantu menstabilkan dinding sel darah dan menghancurkan virus dengue.

  1. Echinacea

Echinacea adalah daun herbal yang sering kali digunakan untuk menyembuhkan penyakit demam maupun flu. Akan tetapi daun ini pu juga mampu mengoptimalkan kemampuan pada sel darah putih, sehingga mampu menangani serangan virus diantaranya seperti serangan virus nyamuk malaria.

  1. Bayam

Semua orang sudah tahu bahwa daun bayam adalah daun yang memiliki banyak vitamin K dan daun yang berwarna hijau ini pun mampu menyehatkan tubuh. Namun sayangnya masih banyak orang yang tidak tahu bahwa daun bayam memiliki manfaat yang ampuh dalam menaikan trombosit.

Cara yang bisa untuk Anda lakukan dalam menaikan trombosit yaitu dengan merebus daun bayam sebanyak 5 lembar dengan air 2 gelas. Setelah air rebusan menguap dan hanya tinggal 1 gelas saja, maka minumlah airnya dan konsumsi setiap harinya.

  1. Daun Jambu Biji

Jika masyarakat luas hanya mengenal jambu bijinya saja sebagai pengobatan alami untuk menaikan trombosit, maka Anda harus tahu, bahwa daun jambu biji pun juga memiliki manfaat yang tidak kalah pentingnya. Cara mengkonsumsi daun jambu biji yaitu dengan cara merebus daunnya, kemudian mengambil ekstraknya.

Kandungan ekstrak dalam daun biji ampuh untuk menghindari terjadinya pendarahan, khususnya pada penyakit demam berdarah. Setelah mengkonsumsi selama 16 jam maka kadar trombosit Anda pun akan naik sebanyak 100.000/mm3.

  1. Daun Ubi Jalar

Selain memiliki rasa yang enak pada buahnya, daun ubi jalar ini pun juga mampu mengatasi penyakit demam berdarah. Dengan begitu tanpa harus mengeluarkan banyak uang, maka Anda sudah bisa menyembuhkan penyakit demam berdarah.

  1. Lidah Buaya

Daun yang berwarna hijau dan memiliki duri di bagian pinggirnya itu pun juga masih digunakan sebagai daun untuk menaikan trombosit sekaligus memurnikan darah.

  1. Daun Gandum (Wheatgrass)

Daun penambah trombosit paling baik yaitu daun gandum yang memiliki kandungan berupa klorofil dengan molekul yang mirip dengan hemoglobin.

Itulah 7 jenis daun untuk menaikan trombosit yang dijamin ampuh dan hanya hitungan jam saja, maka trombosit Anda pun akan kembali normal dan terhindar dari serangan penyakit demam berdarah.