Trending Twitter : Update Top 3 MotoGP Amerika Penuh Kejutan

9

Twitter MotoGP cukup dihebohkan dengan hasil dari Moto GP Amerika yang baru saja di tweet di akun resmi MotoGP pada Senin, 15 April 2019. Dalam pertandingan Minggu malam kemarin, terungkap nama Alex Rins keluar menjadi juara dalam MotoGP Amerika Serikat. Berhasil meraih podium teratas setelah memenangkan duel bersama Valentino Rossi.

Bertempat di Circuit of the Americas ternyata membuat sebuah kejutan bahwa Marc Marquez mengalami sebuah kecelakaan atau crash. Meskipun awalnya memimpin balapan, namun sang juara bertahan selama enam tahun terakhir ini harus mengaku kalah dari motor yang dikendarainya di tikungan ke 12.

Kecelakaan yang dialami oleh Marquez membawa peruntungan tersendiri bagi Valentino Rossi karena sempat berada di posisi pertama untuk memimpin balapan. Tetapi, karena tidak bisa menjaga posisinya sampai digaris finish, yang menjadi penyebab adalah disalip oleh Alex Rins. Hingga akhirnya, Rins mencapai garis finish pertama kali. Yang sekaligus menjadi kemenangan perdana dari pembalap asal Spanyol yang sudah berusia 23 tahun dalam ajang Moto GP sejak kiprahnya dari tahun 2017 lalu.

Untuk posisi kedua ditempati oleh Valentino Rossi dan di posisi ketiga ditempati oleh Jack Miller. Yang berhasil sampai finish keempat adalah Andera Dovizioso, yang tidak bisa dibilang buruk apalagi setelah dia mendapatkan posisi start di luar 10 besar.

Setelah tragedi jatuhnya Marquez membuat Rossi dan juga Rins bersaing sangat sengit meskipun pada akhirnya Rins lah yang keluar sebagai pemenang Moto GP Amerika dengan keunggulan waktu 0,462 detik diatas posisi Rossi. Meski mengaku menyesal karena mengalami kegagalan dalam merebut posisi pertama, apalagi ketika Marquez terjatuh, sehingga sebenarnya peluang sangat menang sangatlah besar.

Rossi pun mengakui bahwa Rins ternyata bermain lebih baik sehingga tidak dapat menyusulnya. Meskipun usianya menginjak angka 40, Rossi masih dibilang sangat impresif. Apalagi ia termasuk yang sering bersaing dengan pembalap yang lebih muda dalam memperebutkan podium.

Namun faktanya, Rossi memang sudah lama tidak menjuarai balapan yang dilakukan,, karena terakhir mendapatkan podium pertama pada seri Moto GP di Belanda tahun 2017 lalu. Sehingga, ketika ia tidak mendapatkan podium di Moto GP Amerika tersebut menjadi sebuah penyesalan yang luar biasa. Namun, tekadnya tidak akan kalah dan berhenti untuk mendapatkan podium pertama di balapan selanjutnya. Setelah mengikuti balapan Moto GP Amerika ini, Rossi menempati peringkat kedua pada klasemen pembalap dengan mendapatkan poin sebanyak 51.

Sebelumnya, Alex Rins sebagai orang yang menempati posisi pertama menjalani start dengan melaju hingga naik posisi dua dari urutan awalnya lima ke tujuh. Walaupun untuk mengawali race dengan gemilang oleh Andrea Dovizioso hingga naik tangga dari urutan ke 13 menjadi urutan ke 8. Marquez mengalami crash di lap ke 12 yang membuat Rossi dan juga Rins bersaing sangat ketat menjadi juara. Posisi awal memang dimenangkan oleh Rossi, namun Rins akhirnya dapat menyalip Rossi pada posisi pertama ketika pertandingan menyisakan empat putaran terakhir.