Trending Siti Golden 40 Tahun: Radio Malaysia Putar Lagu Siti Nurhaliza

37

Diva pop Malaysia, Sri Siti Nurhaliza Tarudin hari ini genap berusia 40 tahun. Pada usianya yang ke-40 tahun, penyanyi Malaysia yang juga terkenal di Indonesia itu masih berparas cantik layaknya perempuan usia 25 tahun. Siti Nurhaliza merupakan anak ke-empat dari delapan bersaudara yang lahir pada 11 Januari 1979 di Berek Polis Kg.

Awah, Kuala Lipis. Siti Nurhaliza merupakan anak dari seorang perwira polisi, Tarudin Ismail dan istrinya, Siti Salmah Bachik yang berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

Siti kecil sangat akrab dengan musik karena keluarganya memang memiliki background musik. Bahkan Siti Salmah Bachik yang merupakan ibu dari Siti Nurhaliza merupakan penyanyi tradisional lokal.

Lagu Bahtera Merdeka, menjadi saksi kemenangan Siti Nurhaliza pada ajang Nyanyi Hari Merdeka, tepatnya saat Siti berusia 12 tahun. Siti mengungkapkan bahwa kepiawaiannya saat bernyanyi didapatkan dengan sering membantu ibunya membawa kue turun tangga tiga lantai. Ibu dari Siti kala itu berjualan kue.

Siti kecil juga menjadi vokalis untuk band keluarganya yang bernama “Family Group”. Band tersebut dibentuk oleh pamannya, Abdul Rahim Bachik. Sejak saat itu Siti rajin mengikuti perlombaan menyanyi.

Siti Nurhaliza tercatat sebagai artis Malaysia pertama yang menggelar konser siaran langsung di Indosiar pada 1997. Siti juga menggelar konser di beberapa kota besar di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan kota-kota lainnya.

Pada tahun 1997 pula Siti memperoleh penghargaan kategori Artis Baru Terbaik dan lagu terbaik, yaitu lagu jerat percintaan.

Pada hari ulang tahun Siti Nurhaliza yang jatuh pada hari ini, Jumat, 11 Januari 2019, Siti Nurhaliza menjadi tranding topik di Twitter lantaran warganet mencantumkan taggar (#) SitiGolden40th.

Dilansir dari postingan salah satu warganet di Malaysia, hari ini semacam perayaan ulang tahun Siti Nurhaliza karena lagunya ramai di putar sejak pagi tadi. Berikut beberapa cuitan taggar (#) SitiGolden40th oleh warganet Malaysia:

@CT_Voter “Hari orang Malaysia overdose dgn lagu Siti Nurhaliza”

@anisKarmilaa_ “Playlist lagu Siti Nurhaliza je ye sepanjang hari”

@onieylalala “Birthday Siti Nurhaliza ni macam perayaan ek? Semua radio lagu dia saja. Kerajaan patut cuti umum ya!”

@Cruciolmperio “Terimakasih karena telah mewarnai hidup kami dnegan muzik2 dan alunan vokal yg memukau. Terus menjadi contoh buat semua”

@NabilAbRahim5 “Semua radio pasang lagu siti hari ini”

@sha_aadia “hari lahir Dato Sri Siti Nurhaliza @CTNurhaliza11 akan dengar semua lagu Tokti kat radio.. mmg best dengar lagu Tokti. Dr dulu sampai sekarang suara Tokti masih maintain…”

Happy Birhtday ke-40 tahun Siti Nurhaliza.