TK Pangudi Luhur dan SDN Tamansari I Yogya Menangi Drumband Kids Competition 2019

22
TK Pangudi Luhur Yogya Tampil Memukau Dalam Drumband Kids Competition 2019.
( Foto : Jogja Bay )

Taman Kanak-kanan Pengudi Luhur dan SD Negeri Tamansari I mendapatkan Juara Umum dalam Drumband Kids Competition 2019 yang digelar di Harbour Teater Jogja Bay Water park Yogyakarta pada Minggu (23/3/2019 ). Keduanya ditetapkan sebagai juara untuk masing-masing kategori Kelas Utama.

Sedangkan Untuk Gitapati terbaik sendiri diperoleh oleh TK Pangudi Luhur untuk kategori TK dan SD Muhammadiyah Bendo di kategori SD. Public Relation Jogja Bay Water Park Medha Zeli Elsita mengungkapkan , pada kompetisi ini masing-masing kelompok memberikan penampilan terbaiknya.

Karena itu kompetisi seperti ini nantinya akan terus diselenggarakan sebagai upaya pembinaan minat bakat dan kreatifitas anak-anak.

“Hampir semua peserta yang berkompetisi memberikan penampilan terbaiknya. Karena itu, melalui kompetisi ini diharapkan dapat menjadi sarana bagi anak-anak untuk melatih rasa percaya diri. ” ujar Medha disela-sele kegiatan berlangsung.

Dijelaskan Meda , Kompetisi drumband tingkat TK dan SD se-DIY Tahun ini diikuti oleh 30 kelompok yang merupakan perwakilan dari sekolah masing-masing. Kompetisi ini merupakan event tahunan yang menarik perhatian setiap sekolah dalam mempersiapkan siswa-siswinya menampilkan pertunjukkan terbaik mereka.

Sebelum berkompetisi, setiap sekolah diberikan kesempatan untuk melakukan persiapan selama dua hingga tiga bulan agar mereka dapat menunjukkan performa terbaiknya dalam berkompetisi.

Kemudian pada saat berkompetisi, setiap kelompok peserta diperkenankan membawa orangtua dan keluarganya masing-masing Karena dukungan keluarga akan sangat berarti bagi performa anak di atas panggung. Orang tua dan wali dapat menyaksikan penampilan anak di bangku tribun penonton.

“Setelah tampil di depan para juri peserta dapat langsung berenang dan berpetualang di Jogja Bay Waterpark,” tambahnya.

Tercatat, tak kurang sebanyak 3000 siswa terlibat dalam Drum Band Kids Competition ini, karena setiap rombongan rata-rata terdiri dari 100 orang. Oleh karena itu, demi keamanan pengunjung, Jogja Bay mempersiapkan Tim Safety Aquatic dan Life Guard.