Tips yang Harus Kamu Lakukan Saat Kehilangan Cinta

56

Kehilangan adalah sebuah perasaan sakit ketika kita ditinggalkan orang yang kita sayang. Kita tidak bisa memaksakan seseorang untuk tetap tinggal bersama kita. Baik kehilangan yang diakibatkan jarak yang memisahkan, atau jodoh bahkan maut yang menjemput dia. Kita tidak pernah tau bagaimana takdir yang tuhan gariskan kepada kita.

Harapan kita hanyalah agar dapat hidup bersama orang yang kita sayang selamanya. Namun, bagaimana jika takdir berkata lain entah hari ini atau esok adalah sebuah hari dimana kamu dan dia terakhir kali menikmati waktu bersama. Lantas apakah hidupmu akan ikut berhenti bagaikan kalimat akhir yang dibubuhi sebuat titik.

Sungguh hidup ini terus berjalan, bahkan banyak hal baru yang menanti kita serta cerita dimasa depan bisa jadi jauh lebih indah. Semua ini tergantung pada diri kita mampu tidaknya untuk bangkit. Nah, dari pada menyiksa diri terlalu diam bahkan menarik diri dalam keramaian. Mending simak tips yang dapat kamu lakukan agar hidupmu jauh sebih berwarna saat kamu tengah kehilangan cinta.

  • Kendalikan Perasaanmu, Jangan Membiarkannya Tenggelam Berlarut-Larut.

Hindari hal-hal yang bisa merugikan, lebih baik mendekatkan diri kepada tuhan. karena biasanya saat hati terluka kita akan melakukan apasajah yang bisa menghilangkan kesedihan. Jangan sampai kita melakukan sesuatu yang negatif seperti terjerat pergaulan bebas, menenggak alkohol, minum obat-obat terlarang dan sebagainya.

  • Membuat Batas Waktu Untuk Bersedih.

Saat kesedihan seakan-akan tak mau lenyap dalam hidupmu, maka buatlah batas waktu misalkan berikan waktu selama tiga hari untuk dirimu benar-benar merasakan kesedihan. Setelah batas waktu tersebut hati dan perasaanmu akan lebih ringan. Maka pada saat itu mulailah kembali menata hidupmu dengan baik.

  • Berbagi Perasaanmu Dengan Orang Yang kamu Percaya.

Jangan pernah menyimpan kesedihan mu seorang diri, kehilangan bukanlah sesuatu yang memalukan bukan? Lantas mengapa terkadang beberapa orang kerapkali sulit untuk bercerita. Dengan kita bercerita mampu mengurangi beban yang kesedihan yang selama ini kamu tahan sendiri, jangan takut untuk menangis. Menangislah, bukankan setelah menangis membuat hati lebih tenang.

  • Carilah Kesibukan Baru.

Hindari sebisa mungkin untuk tidak melakukan sesuatu yang bisa mengingatkan dia. Carilah kesibukan baru, agar fokus kita beralih dan intensitas waktu mengingat dia berkurang.

Jadi, sesuatu yang hilang janganlah terus kau kenang karena hanya akan membuatmu takut untuk memulai hidup baru.