Tips Menghindari Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

79

Pernakah kalian mengalami cinta bertepuk sebelah tangan? Bagaimanakah rasanya? Pasti sangat menyakitkan bukan? Well, bagi kalian yang kapok dan tidak ingin lagi mengalami cinta bertepuk sebelah tangan, ikutilah beberapa tips berikut ini.

  • Jangan Mudah Baper

Sebenarnya awal mula dari cinta bertepuk sebelah tangan adalah baper atau terbawa perasaan. Contohnya, jika kalian sedang menyukai seseorang dan belum berani menyatakan cinta, pasti kalian akan melakukan pendekatan terlebih dahulu.

Dengan cara kalian berkenalan, meminta nomor handphone dan follow akun media sosialnya. Setelah itu, kalian akan memulai aksi pendekatan dengan cara memberi perhatian melalui kirim pesan atau memberi komentar di akun media sosial.

Nah, bagaimana perasaanmu jika seseorang yang kalian sukai memberikan respon atas perhatianmu? Pasti kalian akan merasa senang bukan? Well, sebaiknya kalian jangan mudah senang dulu atau baper dengan respon yang diberikan. Bersikaplah sewajaranya saja.

Sebaiknya kalian mencari informasi yang detail tentang dia, tentang bagaimana dia juga merespon perhatian dari lawan jenis lainnya. Perhatikan apakah responnya sama dengan yang dilakukan ke kalian atau tidak.

Jika sama maka urungkanlah niat kalian untuk menyatakan perasaanmu. Kemungkinan besar cinta kalian akan ditolak dan pastinya kalian akan merasakan sakitnya cinta bertepuk sebelah tangan.

  • Perbaiki Diri

Tips berikutnya agar cinta kalian tidak bertepuk sebelah tangan adalah pebaiki diri kalian. Perbaiki diri disini bukan hanya secara jasmani tetapi juga secara rohani. Kalian  bisa memperbaiki diri dengan merawat diri kalian sebaik mungkin.

Mungkin kalian bisa melakukan perawatan agar diri kalian terasa lebih cantik atau tampan dan fresh. Selain itu,  kalian juga bisa lebih mendekatkan diri ke Tuhan. Dengan, kalian lebih mendekatkan diri ke Tuhan, kalian akan menjadi diri yang lebih religious dan tidak memikirkan tentang namanya cinta.

Dan sekarang ini banyak orang yang lebih tertarik dengan orang yang religious, karena wajahnya tersasa damai dan adem ketika dipandang dan pastinya akan membuat pasangannya nanti menjadi pribadi yang lebih baik.

Dengan kalian memperbaiki diri, justru kalian akan menarik perhatian lawan jenis. Dan mungkin akan menarik perhatian yang kalian sukai dan kalian tidak akan merasakan cinta bertepuk sebelah tangan, karena kalian punya  perasaan yang sama dengannya.

  • Berpikir dan Lakukan Hal Positif

Berpikir dan melakukan hal yang positif tentang bermanfaat untuk menghindari yang namanya cinta bertepuk sebelah tangan. Karena dengan pikiran yang postif kalian akan selalu berperasangka baik terhadap siapapun, dan tidak mudah untuk menjatuhkan hati ke lawan jenis.

Kalian pasti menganggap orang yang dekat dengan kalian hanya sebatas teman. Selain itu, kalian juga bisa fokus ke kegiatan yang sedang kalian lakukan tanpa perlu kedistrak dengan yang namanya jatuh cinta yang mungkin bisa menyebabkan cinta bertepuk sebelah tangan yang mengakibatkan hal yang kalian kerjakan tidak dapat dikerjakan dengan baik.

Jadi, bagi kalian generasi millenial, sekarang bukan saatnya lagi untuk merasakan baper, galau dan cinta bertepuk sebelah tangan. Tetaplah perbaiki diri dengan berpikir positif dan selalu melakukan hal yang positif juga, pasti jodoh akan datang di waktu yang tepat dengan yang orang yang tepat. Have a nice day!