Tipe Seperti Apa Kamu? Kenali 4 Toxic People Yang Harus Kamu Hindari

14

Kehidupan manusia selalu memiliki cerita masing-masing dengan pengalaman yang tentunya berbeda-beda. Bertemu dengan good people atau bahkan toxic people tentu sebagian kita sudah pasti mengalaminya bukan. Iya walaupun harapan kita, hanya ingin dipertemukan oleh mereka yang mempunyai sikap yang baik kepada kita.

Toxic people adalah pribadi dari seseorang yang cenderung memiliki pengaruh yang kurang baik dalam kehidupan kita. Kenapa? Karena ia hanya bergantung pada hidupmu dan bahkan ia hanya memberikan pengaruh yang kurang baik dalam hidupmu.

Toxic people dalam kehidupan sehari-hari mudah kita temui, biasanya mereka terselip dalam beberapa karakter, diantaranya:

1. Tukang Kritik

Kritik dengan komentar yang membangun mungkin dapat memberikan pengaruh yang baik dalam kehidupan kita. Sehingga kita ada gambaran untuk memperbaiki kehidupan kita ke depannya.

Namun, tukang kritik yang tergolong dalam toxic people justru sebaliknya. Ia bersikap menjatuhkan dan hanya membuatmu terpuruk. Untuk kamu yang sudah pernah bertemu dengan orang ini, ada baiknya kamu hindari secara perlahan.

2. Tukang Manipulasi

Tukang manipulasi menjadi golongan toxic people yang wajib banget kamu hindari. Kenapa ? Segala hal bisa ia putar balikkan faktanya. Akibatnya terkadang beberapa orang yang percaya dengan omongannya akan mempercayainya dan akhirnya kecewa karena ulahnya.

3. Tukang Sindir

Kamu punya teman yang sukanya nyindirin orang lain? Dan ia tidak pernah mau introspeksi diri tentang dirinya? Jika kamu menemukan orang tersebut, lebih baik kamu nasehati. Jika memang sudah kamu nasehati tapi tidak ada respon atau perubahan, ada baiknya kamu meninggalkan orang tersebut.

4. Tukang Gosip

Punya teman yang suka gosipin orang lain Atau punya teman yang sukanya ngomong di belakang tapi nggak berani ngomong didepan? Jika iya, ada baiknya kamu hindari karena biasanya orang seperti ini ia akan terus membicarakan teman-teman di sekitarnya tak terkecuali kamu yang tak akan luput dari bahan gosipnya.

Itu dia guys 4 toxic people yang harus kamu hindari dalam hidup kamu. Menghindar dengan sikapnya yang demikian dan kita diam aja memang salah. Namun, kamu bisa kok menegur atau menasehatinya agar perbuatan yang dilakukannya bisa diperbaiki dan tidak mengganggu orang lain.

Jadikanlah hidupmu bermanfaat untuk orang lain, tebarkan kebaikan yang bisa kamu lakukan. Jangan pernah pandang buruk orang yang telah berbuat buruk kepadamu dan selalu tanamkan sikap positif.