Tinggal di Dekat Kampus? Coba 5 Bisnis yang Menguntungkan Ini

26
bisni-dekat-kampus

Usaha bisnis kini bukan hanya dimanage oleh mereka yang mampu menguasai ilmu tentang bisnis saja. Seiring berjalannya waktu, banyak orang yang belajar berdasarkan pengalaman yang ada di sekitarnya dan juga memanfaatkan kesempatan yang ada di depan mata.

Banyak orang yang kini membanting setir dari profesi yang ditekuninya dan memilih menjadi pengusaha. Alasannya apa lagi kalau bukan meraup untung yang lumayan banyak. Bagaimana tidak alasan ini menjadi tujuan utama dari adanya lonjakan yang cukup tinggi kebutuhan masyarakat di lingkungannya. Jika kita tak pandai memanfaatkannya, maka kita akan habis dimakan zaman dan tentunya tak akan membuat dapur rumah menjadi ngebul.

Kampus menjadi salah satu ladang bisnis yang dipilih para pengusaha yang terbilang masih baru. Bagaimana tidak hampir semua yang dibisniskan atau diperjualbelikan di sekitaran kampus semua memiliki nilai jual yang lumayan lho. Kira-kira bisnis apa saja sih yang dipilih pembisnis yang baru saja membanting setir dari profesi yang ditekuninya? Yuk temukan jawabannya disini

1Sewa kamar kost

Sewa kamar kost merupakan usaha yang paling menjanjikan untuk para pembisnis. Bagaimana tidak dengan kamu menyewakan kost dengan ukuran yang lumayan muat ditempati 2-3 orang saja kamu dapat meraup untung, cukup untuk membangun beberapa kamar yang kemudian disewakan lagi. Soal harga sewa kost biasanya disesuaikan dengan fasilitas, ukuran jauh dekat jarak kampus, dan juga penghuni dalam satu kamar. Semakin fasilitasnya baik, maka semakin tinggi pula harga yang disewakan.

2Print dan fotocopy

Ini juga merupakan bisnis yang menjanjikan. Bagaimana tidak hampir setiap harinya mahasiswa dituntut untuk membuat makalah dan laporan dan tentunya mereka akan datang ke tempat print dan fotocopy untuk mencetak tugasnya dalam bentuk hard copy yang nantinya dikumpulkan ke dosen pengampunya. Nah kira-kira dalam 1 kampus ada berapa fakultas yang berdiri dan berapa jurusan yang menaung di bawah fakultas itu? Kemudian dalam satu jurusan ada berapa kelas yang menjadi mahasiswa dalam kampus itu? Wah sudah kelihatan kan dalam sehari ada berapa mahasiswa yang datang, bisa hampir sekitar puluhan bahkan ratusan. Belum lagi jika harga print atau fotocopy yang ditawarkan murah, siap-siap aja nih jadi buruan favorit mahasiswa.

3Warung makan

Ini juga bisnis yang recomended banget yang bisa kamu coba, iya apalagi kalau bukan warung makan. Kenapa dikatakan menjanjikan? Iya karena hampir setiap harinya sama seperti tempat print dan fotocopyan, tempat ini juga menjadi buruan mahasiswa yang mulai lapar untuk mengisi perut laparnya. Untuk masalah harga, biasanya mahasiswa lebih memilih makanan murah, enak, dan tentunya dapat porsi yang lumayan cukup membuat perutnya kenyang. Nah dari sini, biasanya perlu strategi yang cerdik untuk membuat makanan tak terbuang sia-sia. Jadi usahakan segala olahan yang kamu jadikan menu makanan bisa dipilih untuk dimakan ya.

4Toko baju

Ini juga bisnis yang bisa kamu coba. Mengapa? Karena mahasiswa juga terkadang ingin terlihat kekinian dan fashionable sesuai dengan tuntutan model masa kini. Maka kamu bisa nih coba menjual pakaian yang modelnya kekinian dan sekiranya cocok diburu para mahasiswa dengan harga yang bisa dijangkau mahasiswa.

5Konter

Konter juga menjadi pilihan bisnis bagi para pemula yang ingin merubah takdir melewati jalan ini. Dengan kamu menjual beberapa paket kuota internet yang murah dan tentunya jumlah kuota yang ditawarkan cocok dengan kebutuhan mahasiswa. Siap-siap kontermu menjadi buruan mahasiswa untuk beli paket internet.

Nah itu tadi beberapa peluang bisnis yang bisa dicoba di area kampus, yang tentunya menjanjikan dengan keuntungan yang lumayan. Wah rasanya pengin dicoba satu-satu nih.