Tim Petronas Yamaha SRT Duetkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo di Tahun Depan?

16

Setelah resmi tergusur dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha pada akhir tahun, bos Petronas memberikan isyarat menduetkan Rossi dan Jorge Lorenzo di tahun depan, isu ini dapat membuat geger pecinta MotoGP.

Sementara itu Jorge Lorenzo pun direkrut menjadi pembalap penguji tim pabrikan tahun ini. Baik Rossi maupun Lorenzo tetap memiliki peluang untuk membalap pada laga premier MotoGP pada musim 2021.

Bahkan Yamaha menjanjikan dukungan sekelas pembalap tim pabrikan andaikan Rossi memutuskan untuk tetap berlomba pada tahun depan.

Jorge Lorenzo membuka peluang comeback dari masa pensiun, meskipun dengan catatan bahwa probabiitasnya sangat kecil.

Dalam wawancara terbaru dengan The-Race.com Jorge berkata bahwa “setelah Valencia peluangnya (untuk kembali membalap) adalah 99% tidak, dan sekarang mungkin 98%”. Hal itu memuncukan wacana soal menduetkan kembali Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo dalam tim yang sama.

Tim satelit Petronas Yamaha SRT menjadi lokasi paling memungkinkan.

Wacana ini sudah sampai ke telinga Direktur Tim Petronas Yamaha SRT, Johann Stigefelt, dalam wawancara yang dilansir dari Gazzetta.it.

Stigefelt mengaku sudah membicarakannya dengan Manajer Tim Wilco Zeelenberg meski tidak secara serius.

“Wilco dan saya sudah bercanda soal itu kemarin,” kata Direktur Tim Johann Stigefelt, dilansir dari La Gazzetta dello Sport.

“Faktanya filosofi tim kami adalah membawa talenta baru dari Moto2, sebuah proyek yang sangat saya sukai. Tetapi kedua adalah legenda. Itu akan menjadi sesuatu yang hebat.”

Adapun satu-satunya ide yang dikonfirmasi Stigefelt akan dipertimbangkan oleh timnya adalah merekrut Rossi apabila menunda masa pensiunnya.

“Tentu saja kami akan membahasnya. Bagi saya, Valentino Rossi adalah pembalap terbaik sepanjang sejarah. Terhebat,” ucap eks pembalap asal Swedia tersebut.