Tim Ferrari Beri Kejutan Pada Sesi Kualifikasi di Sirkuit Marina Bay Street

6

F1 Grand Prix (GP) Singapura digelar pada hari ini, Minggu (22/09/2019). Dalam sesi latihan bebas kemarin, Lewis Hamilton menunjukkan hasil terbaiknya. Pembalap tim Mercedes AMG Petronas ini mencatatkan waktu terbaiknya di Sirkuit Marina Bay Street. Sayangnya, sang pembalap tidak akan memulai balapan petang ini di posisi pertama.

Meskipun catatan waktu Lewis memuaskan di sesi latihan bebas, babak kualifikasi justru menunjukkan hal berbeda. Sang pembalap harus mengakui kemampuan lawannya, Leclerc dan Vettel. Keduanya menampilkan performa mencengangkan pada babak kualifikasi. Lewis sendiri mengaku tidak menyangka akan melihat sang lawan mampu mendahuluinya.

Pasalnya, sepanjang musim F1 GP 2019, pembalap Ferrari tidak menunjukkan perkembangan signifikan. Bahkan kedua pembalap tersebut cukup tertinggal dalam papan skor sementara di musim ini. Lewis mengaku heran darimana kedua pembalap Ferrari itu mendapatkan kecepatan super. Dalam waktu singkat, mereka bisa menunjukkan performa yang luar biasa.

Sirkuit Marina Bay Street diklaim bukanlah sirkuit yang nyaman bagi kedua pembalap Ferrari. Pasalnya, lintasan sirkuit butuh keahlian khusus untuk menaklukkannya. Hal menarik justru terjadi, Leclerc menyajikan putaran pertama yang sangat memukau. Kejadian ini membuat Lewis harus lebih agresif pada sesi balapan nanti malam, jika ingin mengalahkan kedua pembalap jagoan Ferrari.

Lewis Hamilton sendiri memang telah menunjukkan performa terbaiknya di musim ini. Dari awal sesi balapan musim 2019, ia selalu masuk posisi tiga besar. Hasil balapan selalu memuaskan Lewis dan tim Mercedes AMG Petronas. Balapan nanti malam pun disambut hangat dan penuh semangat oleh Lewis. Impian Lewis untuk menjuarai musim 2019 masih terbuka lebar.

Performa sepanjang musim yang sangat bagus menjadi modal terbatas Lewis. Untuk mengalahkan dua pembalap Ferrari nanti malam pun, ia telah mempersiapkan amunisi dan taktik tersendiri. Lewis mengaku akan memacu mobilnya lebih agresif demi posisi pertama. Kemungkinan apapun bisa terjadi di lintasan sirkuit, namun Lewis tetap harus mempersiapkan diri sebaik mungkin.

Bagaimana hasil pertandingan nanti malam? Lewis Hamilton menyatakan dirinya masih sedikit was-was dengan aksi kedua pembalap Ferrari. Sesi kualifikasi kemarin tak hanya membuatnya syok, tapi juga harus berbenah diri.

Catatan waktu tercepat di Sirkuit Marina Bay Street tentu menjadi pertanda tersendiri. Lewis tidak bisa menyepelekan tim Ferrari yang tidak begitu bersinar di musim ini. Ternyata sesi latihan bebas tak bisa menjadi penentu hasil akhir pertandingan.