Tim Bulu Tangkis Putra Indonesia Incar Thomas Cup 2020

11

Manila, 17 Februari 2020, Setelah berhasil meraih juara pada pertandingan Kejuaran Bulu Tangkis Beregu Asia 2020, tim putra dari Indonesia berlanjut untuk mempersiapkan pertandingan selanjutnya. Kali ini yang menjadi incaran tim putra Indonesia adalah kejuaraan Piala Thomas 2020, sehingga targetnya tidak main-main harus memiliki prestasi terbaik.

Terbukti dari perkataan Achmad Budiharto, seorang Chef de Mission (CdM) dari tim bulu tangkis Indonesia yang mengatakan bahwa kejuaraan Beregu Asia 2020 tersebut sebenarnya bukanlah tujuan terpenting yang mereka lakukan melainkan Thomas Cup 2020 yang akan diadakan di Denmark.

Oleh karena itu, usai dari pertandingan Beregu Asia 2020 ini, Budiharto akan mengevaluasi  secara keseluruhan dari tim putra ini dalam rangka persiapan pertandingan selanjutnya Thomas Cup tersebut.  Pada dasarnya, Budiharto sangat ingin kemenangan Thomas Cup yang sudah lama sekali tidak diraih oleh Indonesia bisa kembali lagi.  Dan ia sangat bangga dengan timnya yang sekarang sudah berhasil mempertahankan gelarnya sebanyak tiga kali.

Tapi tim Indonesia tidak cukup puas hanya dengan apa yang diraihnya sekarang ini, apalagi ini bukan prioritas yang mereka tuju. Untuk itu semua tim beserta pemain benar-benar berusaha mempersiapkan penampilan untuk kejuaraan Thomas Cup 2020 yang akan diadakan bulan Mei nanti. Masih banyak waktu mereka untuk bersiap diri, hingga menurut Budiharto perlu adanya evaluasi begitu mereka kembali dari Kejuaraan Beregu 2020 yang diadakan di Manila ini.

Menurut Budiharto, sekarang tugasnya beserta pelatih adalah mengevaluasi dan mempersiapkan kekuatan dan performa terbaik tim untuk meraih juara pada Thomas Cup nanti. Agar kondisinya bisa maksimal maka Budiharto benar-benar ingin timnya ini kembali meraih Thomas Cup seperti dulu. Tentunya bukan hal yang mudah untuk bisa mewujudkan keinginan mencapai juara pada ajang bergengsi di perhelatan bulu tangkis pria tersebut.

Sementara itu, pada kejuaraan Beregu Asia 2020 diraih oleh Indonesia begitu tim Indonesia pada akhirnya bisa mengalahkan Malaysia dengan penampilan Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, serta Mohamad Ahsan dan Fajar Alfian. Hasil positif tersebut tentunya akan membuat Indonesia semakin percaya diri pada kemampuan mereka.

Semoga usaha keras mereka terbayar dengan hasil yang memuaskan, seperti mimpi yang selama ini sudah mereka nantikan untuk bisa meraih kembali juara Thomas Cup itu. Maka itu artinya, target utama mereka tersampaikan. Kita sebagai pendukung tim bangsa harus mendukung semua yang mereka usahakan dan perjuangkan demi nama bangsa Indonesia. Budiharto dengan bangganya ingin segera mempersiapkan semua itu bersama timnya sebagai tanggung jawab kepada bangsa Indonesia.