Tidak Suka Disebut Semakin Tua, Ini Tanggapan Marc Marquez

14

Pembalap muda berbakat dari tim Repsol Homda ini, Marc Marquez dinilai sudah harus meninggalkan citranya sebagai pembalap muda MotoGP yang berbakat. Hal ini dikarenakan Marc Marquez sudah memasuki usia 26 tahun. meski demikian, Marc Marquez tidak suka jika dirinya disebut semakin tua.

Singkat cerita,Mar Marquez pertama kali tampil di ajang MotoGP adalah pada tahun 2013. Dimana pada saat itu usia Marc Marquez masih 20 tahun. di usianya yang demikian, Marc Marquez dinilai memiliki menjadi pembalap MotoGP di usianya yang madih muda tersebut.

Bahkan, di usianya yang masih muda Marc Marquez langsung meraih gelar juara dunia di akhir musim meski pada saat itu statusnya di MotoGP adalah sebagai pembalap pendatang baru atau biasa disebut dengan julukan rookie.

Sejak gelar juara dunia yang diraihnya itu, Marc Marquez selalu disebut-sebut sebagai pembalap muda berbakat yang menjanjikan performanya di lintasan MotoGP.

Akan tetapi, sejak pertama kali Marc Marquez memulai karirnya di MotoGP sampai saat ini dirinya sudah menjalani hingga lima setengah tahun. dan saat ini Marc Marquez dipandang sebagai pembalap senior MotoGP.

Marc Marquez memang harus menerima kenyataan bahwa kini banyak pembalap-pembalap MotoGP baru yang bermunculan. Tentunya yang masih usia lebih muda darinya di ajang MotoGP.

Hal ini membuat Marc Marquez di ejek oleh pembalap penguji Honda yakni Stefan Bradl. Stefan Bradl tanpa sungkan sering menyebutkan bahwa Marc Marquez semakin tua dan bahkan dalam gelaran MotoGP Belanda 2019 Marc Marquez sudah menjadi pembalap yang tertua yang berada dalam podium. Hal ini dikarenakan rekan pembalap lainnya yakni Maverick Vinales dan Fabio Quartararo memiliki usia yang lebih muda dari Marc Marquez.

Stefan Bradl pernah mengatakan bahwa Marc Marquez kini semakin tua, dirinya sudah menjadi yang tertua di podium Assen MotoGP Belanda 2019 kemarin. Menurut Stefan Bradl dirinya harus menguji semua hal untuk Marc Marquez. Dan pada balapan minggu tim memberikan semua bagian yang baik kepada Marc Marquez akan tetapi Marc Marquez ternyata lebih dewasa.

Meski dengan usianya yang kini tidak muda lagi, Marc Marquez tetap memiliki performa apik dalam lintas balapan. Marc Marquez juga dinilai memiliki sikap percaya diri yang tinggi. Ditambah lagi Tetsuhiro Kuwata selaku Direktur Honda Racing Coorporation (HRC) selalu berusaha merakit motor terbaik untuk para pembalap termasuk Marc Marquez. Semua ini dilakukan demi pembalap agar tampil dengan performa yang baik.

Tetsuhiro Kuwata selaku Direktur Honda Racing Coorporation (HRC) juga mengatakan bahwa Marc Marquez merupakan pembalap sekaliber sehingga membuat timnya selalu berusaha menciptakan mesin terbaik agar pembalap tidak perlu memikirkan bagaimana cara meningkatkan performa yang baik di setiap balapannya.