Tidak Ingin Jemawa Tatap Persaingan MotoGP Musim Depan, Ini Tanggapan Marc Marquez

8

Marc Marquez, sang pembalap juara dunia MotoGP tahun 2018 ini mengaku tim nya di Repsol Honda mempersiapkan MotoGP musim depan dengan baik. Namun disisi lain, pembalap asal spanyol ini mengaku enggan jika Jemawa menghadapi MotoGP musim depan di tahun 2019 nanti.

Dalam tanggapannya, Marc Marquez berkata bahwa tim Repsol Honda berada di posisi yang bagus. Namun satu hal, persiapan untuk MotoGP musim depan masih panjang. Untuk itu, sekarang saatnya mengumpulkan informasi dan melihat bagaimana tim Honda, Yamaha, Suzuki dan Ducati bisa menampilkan yang terbaik di Malaysia pada musim depan”.

Beberapa tim MotoGP, termasuk Marc Marquez menjalani sesi tes pramusim yang dilaksanakan di sirkuit Jerez, Spanyol. Hasil tes tersebut menyatakan bahwa Honda memiliki hasil yang positif dari sesi tes pramusim tersebut.

Sementara, disisi lain Marc Marquez mengungkapkan bahwa masih banyak hal yang harus dibenahi. Terlebih disisi lain tim lain juga belum menunjukkan performa yang sesungguhnya.

Pada MotoGP musim depan, Marc Marquez dikabari akan berpartner dengan Jorge Lorenzo. Mereka sangan bekerja keras untuk meningkatkan performanya di MotoGP musim depan. Mereka juga sangat berhati-hati apabila seandainya lawannya bisa berkembang secara signifikan.

Bagi Marc Marquez, Ducati sudah berada di jalur yang benar, sementara Yamaha masih mengalami sedikit kesulitan dalam menjaga ritme kecepatan. Namun di satu lap, Ducati dan Yamaha bergerak sangat cepat.

Marc Marquez menuturkan bahwa dalam persiapannya di MotoGP musim depan, Repsol Honda saat ini sudah masuk dalam pengerjaan detail dalam motor untuk lebih meningkatkan performanya. Hal ini dikarenakan ada beberapa hal dalam mesin motor Repsol Honda ini yang masih belum menunjukkan kinerja yang maksimal.

Namun, disisi lain meski beberapa hal dalam mesin motor Repsol Honda masih belum maksimal, Marc Marquez merasa sampai saat ini apa yang telah dicapainya dari Honda sangat menggembirakan.

Marc Marquez mengungkapkan bahwa “Saya senang dengan apa yang telah saya dan tim saya lakukan di Honda. Sekarang adalah waktunya saya dan tim beristirahat untuk musim dingin dan menganalisa semua informasi untuk terus mengembangkan Honda dalam persiapan MotoGP musim depan”.

MotoGP musim depan akan diselenggarakan di Sirkuit Losail, Qatar pada tanggal 10 Maret 2019. Dan dimusim lalu, Marc Marquec meraih podium kedua. Sementara, pada podium pertama diraih oleh Andrea Dovizioso. Dan total seri Marc Marquez pada MotoGP musim depan nanti terdapat 19 seri yang akan berlangsung pada tanggal 17 November 2019 di Velencia.

Hal ini membuat tim repsol Honda terus melakukan persiapan dan melakukan meningkatkan dalam performa mesin motornya untuk menyosong MotoGP musim depan.