Tes MotoGP Oke, Honda Tetap Harus Waspada

4
Marquez di tes pramusim MotoGP

Juara dunia MotoGP 2018, Marc Marquez mengungkapkan bahwa tes MotoGP tim Honda berjalan oke. Akan tetapi, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut meminta timnya untuk tetap waspada.

Honda menjalani tes MotoGP untuk persiapan musim 2019 di Jerez selama dua hari yaitu pada 28-29 November. Marquez menutup tes MotoGP tersebut dengan menempati peringkat kedua. Pembalap berjuluk “The Baby Alien” itu berada di bawah Takaaki Nakagami.

Marquez pun mengaku puas dengan hasil yang didapatkannya di Jerez. Ia bahkan menyebut bahwa tes di Jerez merupakan persiapan pramusim terbaik sejauh ini.

“Di hari kedua, saya sangat gembira. Sebab mungkin itu adalah salah satu hari terbaik selama pramusim, bagaimana kami bekerja. Di (tes pramusim) Valencia, kami juga sudah sangat baik,” kata Marquez dikutip dari Crash.

Marquez mengungkapkan bahwa di Honda telah mencoba banyak hal dan mendapat banyak informasi mengenai elektronik, stasis, mesin, bahkan juga ban.

“Hari ini saya sudah lebih baik (dibandingkan hari sebelumnya yang mengalami sakit). Jadi bisa bekerja dengan lebih baik lagi. Kami mencoba banyak hal, mendapat banyak informasi, soal elektronik, sasis, mesin, bahkan ban,” tutur Marquez

Marquez pun mengungkapkan bahwa timnya berkonsentasi sepanjang hari pada ban belakang medium dan keras. Ini adalah langkah penting untuk mempersiapkan musim depan.

Tes MotoGP berikutnya akan dilangsungkan di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada Februari tahun mendatang. Marquez menyebut dirinya akan terus mempelajari informasi mengenai motornya. Di samping itu, ia juga memantau perkembangan tim rival terutama Yamaha, Suzuki, dan Ducati.

“Selama dua bulan, mereka dapat mengerjakan banyak hal dan akan menjadi sebuah langkah (bagi masing-masing tim). Jadi kami harus berhati-hati dan siap andai para rival bangkit,” tutur Marquez.