Terungkap Alasan Hamilton Layak Raih Juara F1 2019 Menurut Bottas

11

Senin, 04 November 2019 Botas memberikan keterangan tentang layaknya Lewis mendapatkan juara karena sangat kompeten dan hampir tidak memiliki cela. Hamilton yang menjadi juara pertama di gelaran F1 tahun ini mendapat sambutan baik dari rekannya Valtteri Bottas. Bagi Bottas gelar tersebut pantas di sandang oleh Hamilton sebab dia sudah berusaha dengan tangguh.

Memang benar tahun ini Hamilton berhasil menyabet gelar juara setelah menyelesaikan arena balapan di GP Amerika Serikat. Meskipun begitu masih ada dua balapan yang tersisa dan 18 poin yang didapatkan Hamilton ini tentu menarik para saingannya di arena balapan selanjutnya, namun hal ini memastikan bahwa pesaingnya tak bisa mengejar lagi.

Sebagai rekannya, Bottas merasa bangga melihat Hamilton yang bisa meraih gelar juara tahun ini dan ini adalah juara yang keenam yang diraih oleh Hamilton di ajang F1. Dan menjadi kebanggaan lagi sebab dia sudah bisa mendapatkan gelar juara ini selama 3 musim beruntun.  Hal ini juga yang membuat Bottas merasa Hamilton sangat pantas menerima gelar juara tersebut.

Hamilton berhasil meraih gelar juara  pertama di acara F1 2019 dengan usaha dan kemampuan yang dia miliki. Bahkan Hamilton start balapan dari posisi kelima kemudian dengan luar biasanya dia bisa melesat ke posisi depan.

Akhirnya Hamilton bisa naik podium yang kedua dan bisa finish dengan jarak waktu 4,148 detik dari Bottas dan menjadi juara. Penampilan Hamilton inilah juga hadir saat acara F1 2019 Amerika Serikat.

Bottas bukan saja mengakui namun dia juga memberikan selamat langsung kepada Hamilton. Bagi Bottas ini adalah penampilan yang sangat mengesankan dan luar biasa sebab bukan kali ini aja Hamilton mendapatkan juara. Tetapi ini menjadi gelar juara yang keenam bagi dia.

Pada musim gugur, Hamilton mengerahkan segala kemampuan hingga tampil dengan kuat dan dengan sangat baik sehingga pantaslah bila Hamilton mendapatkan gelar juara di acara F1 2019 di Amerika Serikat.

Bottas juga mengatakan bahwa Hamilton bukanlah lawan biasa saja tetapi Hamilton adalah seorang yang lawan yang kuat dan tangguh. Meskipun memang   sebagai seorang manusia, dia juga mempunyai kelemahan.

Namun dia melakukan aksi dengan cukup baik bahkan seperti tak ada kesalahan. Konsistensi yang ditampakkan inilah ikut membawa dia kembali meraih juara pertama. Meskipun sebenarnya Bottas sendiri ialah pemain yang juga berbakat namun kebaikan hatinya bisa memuji dan mendukung Hamilton yang layak mendapatkan juara pertama di arena pembalap F1 Amerika Serikat tahun ini.