Ternyata Inilah Penyebab Sandiaga Uno Jatuh Sakit

37

Calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno mengalami kondisi kesehatan yang tidak baik belakangan ini. Sejak pulang dari umroh yang dilakukan bersama istri Minggu lalu, ia mulai merasakan kondisi badannya tidak begitu sehat.

Pada hari Kamis, 18 April 2019, saat Prabowo mengumumkan kemenangannya di Jalan Kertanegara, tampak Sandiaga Uno lebih banyak diam dan tersenyum saja. Aura wajahnya tampak sangat lesu dan lemas. Sangat terlihat bahwa ia mengalami kondisi kesehatan yang sangat tidak baik.

Bahkan sakit yang dialaminya membuatnya harus absen dalam acara Syukuran Kemenangan Indonesia yang diadakan di rumah Prabowo di Jalan Kertanegara Nomor 4, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada hari Jumat, 19 April 2019.

Ketidakhadiran Sandiaga Uno dalam acara ini justru disalahartikan oleh kubu petahana sebagai pertanda adanya hubungan yang meregang antara Prabowo dengan Sandiaga Uno. Banyak isu yang ditiupkan oleh pihak lawan bahwa Prabowo dan Sandiaga Uno telah mengalami pertengkaran.

Bahkan muncul juga isu bahwa Prabowo telah mengusir Sandiaga Uno sehingga ia tidak tampak dalam acara syukuran. Meskipun begitu, isu ini tampaknya tidak terlalu digubris oleh BPN Prabowo Sandi. Mereka tetap berfokus pada pengawalan penghitungan suara yang masih berlangsung hingga hari ini.

Menepis berbagai isu tersebut, hasil pemeriksaan kesehatan pun diumumkan. Menurut Dokter Kartariadi yang datang ke kediaman Sandi, Jalan Pulombangkeng 5, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan setelah melakukan pemeriksaan, Sandiaga Uno hanya membutuhkan lebih banyak bed rest atau istirahat total.

Kedatangan Dokter Kariadi bersama dengan pimpinan Rumah Sakit Awal Bros, Prof. Yos E. Susanto dan Leona melakukan berbagai pemeriksaan pada hari Jumat, 19 April 2019. Hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa Sandiaga Uno hanya mengalami radang tenggorokan dan masalah lambung sehingga ia sangat membutuhkan bed rest.

Namun Sandiaga masih sempat bertanya untuk melakukan olahraga pada dokter, dan dokter sangat tidak menyarankan hal tersebut. Kondisi tubuhnya harus segera dipulihkan hanya dengan melakukan istirahat total.

Kondisi kesehatan yang drop ini tentu sangat normal terjadi apalagi dengan jadwal yang begitu padat. Bahkan beliau dan istri melakukan umroh hanya 2 hari dan harus langsung melanjutkan pekerjaan lainnya begitu tiba di Indonesia.

Meskipun mengalami sakit, namun Sandiaga Uno tetap masih bersemangat dalam menyapa masyarakat melalui media sosialnya. Terbukti ia tampak rajin memposting kegiatannya bahkan membalas beberapa komentar para warga net.

Hingga saat ini, kondisinya pun semakin membaik dan semakin optimis untuk segera bergabung kembali dengan. Prabowo dan BPN dalam mengawal penghitungan suara.