Terlalu Banyak Konsumsi Junk Food Bisa Bikin Kesehatanmu Terganggu? Coba Simak Dulu Penjelasannya

36

Penyebaran makanan junk food ini sudah sangat luas dilingkungan perkotaan. Junk food disukai karena rasanya enak dan praktis untuk di makan. Anak remaja menjadi urutan pertama yang sering mengkonsumsi junk food.

Remaja suka junk food? Kenapa? Mereka “anak remaja” cenderung lebih suka nongkrong di tempat tempat tempat yang menyajikan makanan yang modern dan tentunya instagramable. Dengan demikian mereka lebih sering mengkonsumsi junk food.

Orang tua menjadi salah satu faktor yang membuat anak menjadi gemar mengkonsumsi junkfood, mengapa demikian ? misalnya saja dengan kedua orang tua bekerja sehingga tidak ada yang memasak dirumah kemudian orang tua akan memberikan uang jajan lebih banyak, dan ditambah dengan lingkungan yang dekat untuk mengakses makanan junk food membuat anak akan lebih senang untuk mengkonsumsi junk food.

Junk food sendiri sangat berpengaruh bagi kesehatan, karena memang dalam junk food mengandung lemak, gula, dan pengawet yang berlebih sehingga jika dikonsumsi terus menerus dan tidak diimbangin dengan kegiatan fisik akan menimbulkan masalah kesehatan seperti kelebihan berat badan, gula darah tinggi, hipertensi dan masih banyak lagi.

Selain masalah kesehatan konsumsi junk food juga menyebabkan masalah mental seperti kebiasaan hidup boros, suka marah marah dan masih banyak lagi hal buruk yang dapat ditimbulkan ketika terlalu berlebihan mengkonsumsi junk food.

Walaupun sebagian besar remaja sudah tau masalah yang akan ditimbulkan dari konsumsi junk food secara berlebihan, namun mereka tetap mengkonsumsinya. Hal tersebut karena mereka masih terpengaruh dengan lingkungan dan teknologi yang sudah berkembang pesat.

Iklan dari makanan junk food tersebut tersebar dimana-mana, di tv, di internet dan media sosial, apalagi sekarang ini sudah banyak aplikasi pembelian sehingga mempermudah akses makanan tersebut.

Sebagai remaja atau sering disebut saat ini sebagai kaum milenial diharapkan untuk lebih baik untuk memanfaatkan teknologi yang sudah semakin canggih dan dapat memilih mana yang baik dan mana yang buruk. Ketika ingin tetap mengkonsumsi junk food harus tetap diimbangi dengan mengkonsusi makanan yang sehat dan berolahraga.