Teknik Bertarung Khabib Nurmagomedov Diejek McGregor

17

Moskow, 09 April 2020 – Khabib Nurmagomedov saat bertarung sering menggunakan teknik yang dikenal dengan sebutan ground fighting saat melakukan pertarungan di UFC. Kemampuan bertarung Khabib dengan teknik andalannya yang telah terbukti menjatuhkan banyak lawan ini mendapat ejekan dari Conor McGregor

Kemampuan dan performa yang dimiliki Khabib Nurmagomedov ini menurut McGregor tidak sebanding dengan kemampuan para petarung lainnya yang ada di UFC. McGregor dalam hal ini juga memberikan sebutan teknik spesial untuk beberapa petarung seperti Mirko ‘Cro Cop’ Filipovis, Ronda Rousey, Jon Jones dan Henderson.

Conor McGregor memuji secara jelas dengan menggunakan kata tangan kiri Conor, kuncian siku Ronda, tendangan milik Anderson, tendangan menyamping milik John, tendangan tinggi yang diperagakan oleh Cro Cop. Serta ada satu lagi di arena pertarungan yaitu kuncian kaki putri Duyung yang dibawa Khabib. Ini adalah olahraga yang luar biasa. McGregor menyebutkan semua penonton tentu sudah tahu siapa yang terhebat  dalam hal ini.

Teknik pertarungan yang dibawakan Khabib Nurmagomedov memang baik. Seperti gulat, penguasaan sambo dan judo sehingga Khabib sering memenangkan pertarungan. Bahkan dari sebanyak 28 kali kemenangan yang diperoleh, 10 kali kemenangan diantara jumlah tersebut diperoleh dari kuncian yang bagus. Bahkan Khabib juga bertarung dengan kuncian hingga lawan tak bisa berkutit.

Kuncian ini dibawakan dalam dua ajang bertarung terakhir yang dilakukan Khabib, salah satunya saat mengalahkan McGregor pada tahun 2018 lalu. Kehebatahn yang dimiliki oleh Khabib ini semakin membuat namanya melambung di dunia internasional. Pada saat ini pasti semua orang mengenal Khabib yang memiliki kehebatan dan teknik bertarung yang hebat di UFC.

Berbeda dengan Conor McGregor yang lebih dikenal dengan kemampuan pertarungan atasnya yang hebat. Gaya southpaw yang dibawakan lebih mengandalkan pukulan tangan kiri yang kuat. Bahkan dari total 22 kemenangan yang diperoleh Conor McGregor, dimana 19 kemenangan diantaranya didapatkan dengan kemampuan mengandalkan bogem tangan kiri miliknya untuk mengalahkan para lawan.

Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor sering bertemu  dalam pertarungan setelah juara kelas ringan milik UFC dimundurkan. Juara kelas ini dikatakan mundur dari UFC 249 yang rencananya akan dilangsungkan  pada tanggal 18 April mendatang.

Memang Conor McGregor memberi sebutan khusus untuk teknik bertarung yang dimiliki Khabib. Namun demikian, sejauh ini melihat kemenangan yang dimiliki Khabib tentu lebih bagus Khabib dibandingkan Conor McGregor. Karena Khabib sudah memiliki 28 kali kemenangan sedangkan Conor McGregor bisa memenangkan pertarungan sebanyak 22 kali. Tetapi sebutan teknik putri duyung menjadi sebuah ejekan untuk Khabib.