Tantangan Adu Cepat dari Marquez (MotoGP) untuk Hamilton (F1)

15
Tantangan Adu Cepat dari Marquez (MotoGP) untuk Hamilton (F1)

Lewis Hamilton, Pebalap Formula 1, ditantang oleh juara dunia MotoGP, Marc Marquez. Marquez sendiri mendapatkan juara dunia sebanyak lima kali. Keduanya direncanakan menggunakan tungganagan motor dan mobil F1. Hamilton merupakan pebalap dunia di ajang F1 begitu juga dengan Marquez yang juga pebalap level dunia di ajang MotoGP. Kedunaya juga mendapatkan sama – sama lima gelar dunia.

Marquez mendapatkan gelar juara dunia sejak 2013, Hamilton mulai mendapatkan gelar juara dunia sejak 2014. Hamilton sendiri menanggapi tantangan Marquez lewat instastories miliknya, dirinya mengunggah potongan berita yang memuat tantangan dari Marquez dan menerima tantangan tersebut.

Hamilton pun mengomentari di instagramnya bahwa dirinya tidak sabar untuk bertemu dan berkendara bersama. Hamilton sendiri sebenarnya tertarik juga untuk menunggangi motor balap sejak lama.Hamilton jgua pernah menjajal motor Yamaha yang tampil di ajang superbike tahun lalu. Pada 11 Maret lalu, Hamilton hadir di seri pembuka MotoGP 2019 di sirkuit Losail, Qatar.

Marquez sendiri sangat antusias untuk melawan Hamilton. Marquez menggunakan motor MotoGP dan Hamilton menggunakan mobil balap F1. Marquez pun berujar bahwa hal tersebut akan sangat menarik. Pertama dengan mobil F1 dan kemudian dengan MotoGP karena dirinya tahu bahwa Hamilton juga bisa mengendarainya kedua jenis tunggangan balap tersebut.

Menurutnya dirinya telah berbicara dengan Hamilton melalui sosial media dan dirinya thau bahwa Hamilton juga ahli menunggangi sepeda motor. Jadi Marquez pun sangat antusias dan menunggu pertemuan tersebut akan berlangsung. Dirinya dan Hamilton hamper bertemu pada tahun lalu tapi belum juga terwujud. Marquez sendiri bsia mengendarai mobil F1 setelah sempat menjalani tes bersama Toro Rosso di sirkuit Red Bull Racing.

Marquez sendiri masih kokoh di klasemen puncak MotoGP dengan keunggulan 78 poin di atas Dovizioso. Musim ini memang berjalan sangat antusias bagi Marquez. Dari dua belas sesi yang dilalui, Marquez selalu finish pada dua posisi terdepan. Marquez sendiri pernah tidak tampil pada podium hanya di Balapan MotoGP Amerika Serikat pada musim ini. dirinya sempat terjatuh sehingga gagal finish.

Belum ada rider lain yang begitu signifikan keahliannya disbanding Marquez pada musim ini. Marquez sendiri juga sangat terbuka untuk mencari lawan baru di luar MotoGP. Marquez sendiri sangat siap jika harus berhadapan dengan Lewis Hamilton, sebagai juara lima kali F1. Menurut  Marquez, akan sangat menarik jika dirinya berhadapan dengan Hamilton, pertama dirinya akan menggunakan mobil F1 dan selanjutnya Motor.

Hamilton sendiri adalah penguasa di ajang kompetisi F1 dalam beberapa musim terakhir. Hingga jeda musim ini, Hamilton mendapatkan keunggulan 62 poin dari Valtteri Bottas sebagai rekan setimnya di klasemen. Dengan Sembilan seri terakhir rasanya, Hamilton tidak mungkin gagal untuk merebut gelar juara F1 2019.

Sumber : cnnindonesia.com