Tanggapan Ferguson Terkait Pembatalan Duel Kontra Gaethje

7

California, 10 April 2020 – Tony Ferguson yaitu seorang petarung yang  berasal dari Amerika Serikat ini kini memberi tanggapan terkait dibatalkan duel kontra Justin Gaethje di UFC 249. Keputusan ini ditanggapi dengan santai oleh Tony Ferguson. Kabar baiknya Ferguson akan terus berlatih tidak peduli apakah nanti dia batal bertarung atau tidak, yang terpenting ia mempersiapkan diri.

Sebenarnya memang sudah dipastikan bahwa gelaran UFC 249 batal untuk dilangsungkan. Bahkan keputusan pembatalan ini sudah disampaikan secara resmi oleh Dana White selaku Presiden UFC. Memang sebelum ini Dana White sangat bersikeras gelaran UFC 249 ini tetap diadakan meskipun di tengah maraknya wabah corona ini dan kebijakan lockdown. Namun akhirnya setelah banyak masukan yang dia peroleh dari para mitra di UFC, Dana White setuju untuk membatalkan pertarungan ini.

Pertarungan ini jika memang akan jadi dilangsungkan maka akan bertemu petarung hebat yaitu Tony Ferguson melawan Justin Gaethje. Namun demikian, sebelum ini sebenarnya lawan Tony Ferguson ialah Khabib  bukan Justin Gaethje. Pergantian ini dilakukan dengan alasan dari Khabib yang tidak bisa melaksanakan pertandingan melawan Tony.

Alasan perubahan ini karena kemarin Khabib seperti yang diketahui memutuskan untuk mundur dari ajang pertarungan UFC 249 ini. Khabib menyebutkan karena saat ini sedang ada kebijakan lockdown sehingga dia juga tidak bisa keluar untuk bertarung. Sehingga Dana White memutuskan mengganti Khabib dengan Justin Gaethje.

Kini lain pula yang terjadi, pertarungan UFC 249 dibatalkan untuk digelar. Seharusnya ini sangat mempengaruhi pikiran Ferguson karena sebelumnya dia sangat bersikeras untuk bertarung di UFC 249 ini. Tetapi setelah pasti dibatalkan, Tony Ferguson menyebutkan ia akan tetap menjalani aktivitas harian seperti biasanya, termasuk akan terus melakukan latihan. Dari pernyataan ini bisa dipastikan, bahwa Ferguson menanggapi hal ini dengan santai.

Ferguson akan melakukan hal yang sama seperti keputusan pembatalan ini belum dia terima. Dia tetap akan mengumpulkan sabut. Selain itu, setiap pagi saat ia bangun tidur dia akan menyelesaikan kegiatannya, berdoa dan melakukan berbagai aktivitas lainnya. Termasuk akan tetap memeluk putranya yang saat ini masih kecil dan akan tetap mencium istrinya. Jadi, keputusan pembatalan tidak mengubah hidupnya seratus persen, Ferguson akan menjalani hidupnya seperti biasanya.

Ferguson paham semua hal akan terus berubah sehingga dia tahu bagaimana akan memberikan respon akan hal itu. Dia akan terus tersenyum, terus berlatih dan mencoba yang terbaik atas apa yang bisa dilakukan. Hal tersebut akan dilakukannya dengan terus berusaha agar bisa memberikan yang terbaik.