Takuma Riders Again Project Sukses Menuai Banyak Pujian

5

Kamis, 11 Juli 2019 Pembalap MotoGp legendaris, Takuma Aoki, senang karena sudah kembali ke dunia balap sepeda. Pembalap yang lahir pada 24 Februari 1974 di Tokyo ini menampilkan penampilan terbarunya setelah 21 tahun berlalu. Pada penampilan perdananya kemarin, ia menggunakan tipe motor Honda CBR1000R.

Proyek ‘Takuma Riders Again Project’ ini memang sengaja dilakukan untuk menyambut kembali top riders 90s ini. Takuma Aoki adalah sosok yang istimewa di hati setiap fans MotoGp. Bagaimana tidak, pasca kecelakaan yang menimpanya di masa lalu, ia tetap tidak berputus asa dan bangkit untuk terus melakukan apa yang ia suka.

Pada tahun 1998, kecelakaan balap motor yang dialaminya membuat Takuma Aoki mengalami kelumpuhan. Hingga saat ini, ia tetap ada di kursi rodanya, tetapi tidak membuatnya menyerah dalam mencapai prestasi di dunia MotoGp. Walaupun demikian, ia tetap membuat penampilan spektakuler dalam Takuma Riders Again Project ini, sehingga menunjukkan kalau semangatnya sangat tinggi.

Beberapa fans mengungkapkan rasa senang dan bahagianya saat mengetahui bahwa Takuma Aoki sudah kembali ke dunia balap motor. Beberapa orang menyatakan bahwa mereka tersentuh melihat Takuma yang tidak menyerah akan keadaan yang menimpanya. Sebagian lagi mengatakan bahwa penantian yang mereka lakukan tidak sia-sia, karena top 90s rider yang mereka idolakan sudah kembali.

Takuma Aoki memulai karirnya di Grand Prix yang diadakan pada tahun 1993. Di tahun 1994 hingga 1996, ia mulai mengembangkan lagi karirnya dengan mengikuti World Superbike Championship. Setelah ia mengalami kecelakaan, Takuma melanjutkan pekerjaannya dengan tetap bekerja bersama Honda, salah satu produsen alat transportasi paling besar di dunia. Saudara dari Nobuatsu dan Haruchika Aoki ini mengambil project istimewa ini karena desakan para saudaranya.

Nobuatsu menganggap bahwa masih ada harapan bagi Takuma untuk bersinar lagi di arena balap. Semangat berjuang yang ditunjukkan oleh Takuma Aoki mengajarkan kita untuk melakukan hal yang sama, yakni tidak berputus asa. Passion atau rasa yang timbul akan kesenangan terhadap sesuatu membuat kita memiliki dasar tentang apa yang harus diraih dan apa yang harus ditinggalkan.