Tak Yakin Bisa Seperti Rossi, Ini Alasan Max Verstappen

10

Hari Rabu, 11 September 2019 Max Verstappen mengaku dirinya sangat menggemari pembalap legendaris Rossi dan tak yakin bisa menandinginya. Ia mengaku bahwa dirinya adalah penggemar berat salah satu pembalap di ajang Formula One, yaitu Valentino Rossi yang kini berusia 40 tahun.

Verstappen menilai bahwa pasti rasanya akan sulit untuk tetap bisa mempertahankan prestasi di usia yang sudah tidak muda lagi. Fisik yang kuat dan bugar pastinya dibutuhkan dalam kompetisi internasional bergengsi seperti F1 (Formula One).

Max Verstappen sebagai pembalap tim Red Bull juga menilai bahwa kecocokan antara anggota tim dengan pembalap adalah hal yang penting. Yamaha telah memberikan motor terbaik untuk Rossi, apalagi Rossi dinilai menjadi pembalap yang masih banyak digemari walau sudah tua.

Karena menggemari dan tak yakin bisa menandingi Rossi, Max pun kemudian menerka-nerka apakah dirinya bisa seperti Rossi di usia 40 nanti. Dikutip dari Tutto Motori Web, Max Verstappen berkata bahwa jika dirinya menikmati masa-masa hidupnya dalam menjadi pembalap Formula One dan menjadi pembalap yang memiliki tim baik seperti tim Valentino Rossi mungkin akan terasa mudah untuk bersenang-senang.

Selain menyatakan hal itu, ia juga menjelaskan hal sebaliknya. Ia menilai jika ia tak menikmati pekerjaannya sebagai pembalap dan tak memiliki tim yang baik, pasti akan sulit untuk bisa menjadi seorang Valentino Rossi.

Pembalap Formula One yang kini berusia 21 tahun ini memang belum bisa meraih gelar pemenang dalam ajang populer Formula One. Namun tekadnya yang kuat untuk menjadi seperti Rossi sangatlah besar. Ya, seperti yang telah dibahas di atas dia memang tak yakin bisa seperti Rossi, namun kala dia memiliki hal-hal yang dimiliki Rossi pasti dia akan bisa.

Meskipun saat ini Max belum tercatat sejarah sebagai pemenang dunia Formula One, Max dinilai sebagai driver yang tak bisa diremehkan.

Max Verstappen dinilai sebagai driver muda di ajang Formula One yang mampu berperforma dengan baik saat berkompetisi. Selain memiliki bakat pembalap yang baik, pembalap asal Belanda ini juga cukup disegani. Bukan hanya karena bakatnya, melainkan juga karena parasnya yang tampan.

Pada ajang Formula One di 2019 ini Max Verstappen telah memenangkan balapan sebanyak dua kali. Tak hanya itu saja, ia juga tercatat telah mendapatkan posisi ketiga pada klassemen sementara.