Swiss Open 2019: Lewati Babak Pertama dengan Mudah, Jonatan Christie Siap Berlaga di Babak Kedua

33
jonathan

Berlaga di babak pertama Swiss Open 2019 hari ini, Rabu 13 Maret 2019, pebulungtangkis tunggal putra Indonesia Jonatan Christie berhasil lolos dengan mudah dari babak pertama. jonatan Christie berhasil mengalahkan lawan dari Malaysia Lee Zii Jia hanya dalam selang waktu 29 menit saja. Kemenangan ini merupakan kali ketiga Jonatan mengalahkan Lee Zii Jia di tiga pertemuan mereka di lapangan. Dengan kata lain, pebulutangkis Malaysia tersebut belum pernah mengalahkan Jonatan di setiap pertandiangan antar keduanya.

Jonatan Christie telah menunjukkan kebolehannya di lapangan sejak awal permainan hingga dia berhasil memenangkan gim pertama. Ia berhasil menang telak dengan perolehan skor 21-9. Meskipun di gim kedua sempat mendapatkan perlawanan lebih dari lawan main, atlet yang akrab disapa Jojo itu kembali merebut kemenangan dengan perolehan skor 21-17. Kemenangan ini yang akhirnya membawanya ke babak kedua Swiss Open 2019.

Namun meskipun Jojo terlihat menang dengan mudah di babak pertama itu, namun Jojo sendiri mengakui bahwa ia sempat melakukan beberapa kali kesalahan terutama pada gim kedua. Di tengah permainan Jojo sempat seringkali tertinggal perolehan poin dari lawan asal Malaysia tersebut. Namun kemudian Jojo kembali fokus dan berusaha keras hingga ia mendapatkan tujuh poin berturut-turut hingga memperoleh poin 14-17.

Kesalahan yang sempat dilakukan Jojo diakuinya karena ia ingin mempercepat tempo permainan karena ingin segera menyudahi gim kedua. Namun tak disangkanya bahwa keinginannya tersebut justru membuat permainannya jadi terburu-buru hingga membuatnya banyak melakukan kesalahan. Di antaranya saat melakukan netting,karena terburu-buru justru membuat bola cock tidak berhasil ke tempat lawan. Namun di akhir gim Jojo kembali fokus penuh ke dalam permainan hingga berhasil membawanya menjadi tunggal putra unggulan kelima Swiss Open 2019.

Kebanggan Indonesia tidak hanya sampai disitu. Kemenangan Jonatan Christie di babak pertama bukanlah satu-satunya, namun juga didapatkan oleh tiga perwakilan Indonesia lainnya. Mereka adalah perwakilan dari sektor ganda putra yaitu Berry Angriawan/Hardianto, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso.

Jonatan sendiri di babak kedua nanti akan berhadapan dengan wakil tunggal putra asal India Subhankar Dey.