Sukses di All England, The Daddies Kembali dengan Kemenangan di Babak Kedua Swiss Open 2019

27

Pemain bulu tangkis sektor ganda putra asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kembali menorehkan prestasi manis di babak kedua turnamen Yonex Swiss Open 2019. Selepas sukses menjuarai turnamen bulu tangkis bergengsi All England 2019. Ahsan/Hendra langsung bertandang ke Swiss untuk melanjutkan perjuangan membawa nama Indonesia.

Hasil memuaskan pun berhasil mereka dapatkan hingga di babak kedua Yonex Swiss Open 2019. Di babak 16 besar, Ahsan/Hendra berjuang melawan ganda putra asal Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Dalam perjuangan Ahsan/Hendra pada Jumat 15 Maret 2019 pagi, mereka sempat dikalahkan pada gim pertama dengan skor akhir 16-21.

Kekalahan di gim pertama ini dikarenakan Ahsan/Hendra masih kesulitan menemukan ritme permainan hingga dimanfaatkan oleh lawan hingga mampu mengalahkan mereka. Gim pertama ditutup dengan aksi Hendra yang berhasil dikembalikan oleh Marvin Seidel ke bagian lapangan yang kosong hingga membuat mereka keluar sebagai pemenang di gim pertama.

Namun pasangan dengan julukan The Daddies ini berhasil memimpin pertandingan di gim kedua dengan perolehan skor tipis 21-19. Meskipun berlangsung cukup alot karena perolehan yang terus berakhir seimbang hingga saat interval kembali dipimpin oleh pasangan Jerman tersebut.

Kemenangan pun berhasil mereka raih kembali di gim ketiga. Dengan permainan netting silang oleh Hendra Setiawan yang akhirnya gagal dikembalikan oleh Mark Lamsfuss, pasangan Indonesia tersebut pun akhirnya keluar sebagai pemenang dengan perolehan skor akhir 21-19.

Pertarungan semakin sengit pada gim penentuan. Kedua pasangan mulai mengerahkan kemampuan terbaiknya masing-masing. Meski sempat tertinggal di awal permainan, akhirnya Ahsan/Hendra berhasil memimpin saat interval. Namun lawan terus bergerak tak membiarkan mereka menang dengan mudah. Hingga perjuangan Ahsan/Hendra membuahkan hasil dengan keluarnya mereka sebagai pemenang.

Dengan kemenangan ini The Daddies kembali mengukir kemenangan di babak 16 besar dan membawa mereka ke babak selanjutnya. Hal ini menjadi prestasi membanggakan lagi bagi Ahsan/Hendra karena di turnamen sebelumnya yaitu All England 2019 mereka berhasil keluar sebagai juara dari sektor ganda putra.

Ahsan/Hendra dan empat perwakilan Indonesia lainnya menjadi harapan untuk menunjukkan nama bulu tangkis Indonesia di kancah dunia.