Sukses dengan Kimi no Na Wa, Makoto Shinkai kembali dengan Weathering With You

36

Bagi kalian yang tidak asing dengan film anime “Kimi no Na Wa” pasti merasa takjub dengan jalan ceritanya juga kualitas gambarnya. Ya, kali ini, Makoto Shinkai yang sukses lewat film Kimi no Na Wa akan kembali menunjukukan hasil karyanya lewat film anime yang berjudul Weathering With You atau dalam bahasa jepangnya Tenki no Ko yang diproduksi oleh perusahaan CoMix Wave Films dan didistribusikan oleh Toho. Mari simak serba-serbinya:

1. Jalan cerita bertema fantasy romance

Dalam sinopsisnya diceritakan ada seorang Seorang siswa SMA bernama Hotaka Morishima meninggalkan tempat tinggalnya di pulau yang terpencil untuk pergi ke Tokyo, namun tiba-tiba dia kehabisan uang. Ia menjalani hari-harinya dengan terlunta-lunta. Namun akhirnya berhasil mendapat pekerjaan sebagai seorang penulis untuk sebuah majalah misteri. Setelah memulai pekerjaannya, cuaca menjadi hujan setiap hari. Suatu Di sudut kota yang ramai dan sibuk, Hotaka bertemu dengan seorang gadis yang bernama Akina Amano. Akina memiliki kekuatan khusus yaitu mampu menghentikan hujan dan menerangi langit.

2. Dari 2000 yang di audisi, terpilihlah…

Ya, dari sekian banyak yang diaudisi terpilihlah Kotaro Daigo sebagai pengisi suara Hotaka Morishima dan Nana Mori sebagai pengisi suara Akina Amano. Makoto shinkai berharap untuk film keduanya lebih baik dari film pertamanya dengan terpilihnya mereka.

3. Radwimps kembali mengisi soundtracknya

Band rock Jepang, Radwimps kembali dipercaya oleh makoto shinkai untuk mengisi soundtrack dalam filmnya. Radwimps sangat sukses di film “Kimi no Na Wa” sebagai pengisi soundtracknya dengan lagunya seperti Zen Zen Zensei, Sparkle, dan tentunya Nandemonaiya.

4. Masih dengan tim produksi yang sama

Seperti yang diberitakan. Untuk weathering with you masih dikerjakan oleh tim yang Sama seperti Kimi no Na Wa, desain karakter dipegang oleh Masayoshi Tanaka. Kemudian, Atsushi Tamura bertugas sebagai pengarah animasi dan Hiroshi Takiguchi diposisikan sebagai pengarah gambar.

5. Unsur budaya Jepang yang sangat kental

Memang di dalam jalan ceritanya sangat menonjolkan budaya jepang yang masih memiliki kepercayaan dengan alam. Untuk tema yang diambil sendiri dalam film ini mengangkat tentang cuaca, terutama hujan

Weathering With You sendiri akan dirilis pada 19 juli 2019 mendatang. Para pecinta film anime tentunya sudah tak sabar dengan film garapan Makoto Shinkai ini. Jika kalian tak ingin terlewatkan, segera catat tanggal rilisnya di note kalian.