Suka Serba Salah Pas Lagi Jatuh Cinta? Coba Baca Ini Yuk!

53

Jatuh cinta merupakan hal yang sulit ditafsirkan dan diterjemahkan oleh sebagian orang yang sedang di mabuk asmara. Banyak hal yang kadang mereka tak sadari dengan perasaan yang terlanjur hadir dalam diri mereka. Perasaan yang tanpa diminta datang dan justru membuat mereka, pria dan perempuan bingung untuk bertindak karena banyak pertimbangan yang harus dipikirkan.

Zaman seperti sekarang, jatuh cinta mungkin masih sama seperti yang dirasakan orang-orang yang pernah berada di titik ini. Bagi pria misalnya, terkadang pria masih bingung, ragu, dan bimbang mengutarakan perasaan yang ada dalam dirinya untuk menyampaikan kepada perempuan yang disukainya.

Bukan hanya untuk kaum pria saja yang serba salah, perempuan juga merasakan hal yang sama. Terkadang ia pun serba salah bertindak dan bingung menafsirkan sikap dari pria yang disukainya. Seperti perempuan kebanyakan, mungkin ia hanya akan menunggu pernyataan dari pria yang sedang disukainya.

Di posisi seperti ini, terkadang dua makhluk ini pun menjadi serba salah. Dari pria sendiri, mungkin banyak pertimbangan, seperti, dirinya belum menjadi yang terbaik untuk perempuan yang disukainya, ia belum pantas mendapatkan perempuan yang menurutnya ideal dan memiliki beberapa sikap yang justru bertolak belakang dengannya. Selain itu, terkadang pria belum siap untuk patah hati atau kecewa karena sakitnya ditolak setelah mengutarakan perasaannya.

Berbeda dengan pria, perempuan biasanya lebih memilih bungkam dan memberi isyarat atau yang sekarang kita kenal dengan istilah ‘kode’ untuk pria atau lawan jenis yang disukainya. Ya maklum saja, kita bisa tahu wanita akan mencetuskan bahwa dirinya mempunyai tugas untuk menunggu dan memberi jawaban.

Kadang kita juga suka mikir begini kan, ‘kenapa nggak perempuannya yang nyatain perasaannya duluan?’. Iya nggak? Jawabannya, perempuan boleh aja kok mengutarakan perasaannya duluan, namun hal ini jarang banget dilakukan. Biasanya mereka yang melakukan hal seperti ini, bukan karena urat malunya putus ya. Tapi ya ingin tau aja dan mendapat jawaban yang jelas, daripada terus bertanya-tanya dan selalu membuat gelisah.

Nah buat kamu yang sedang di mabuk asmara baik itu pria atau perempuan, cobalah kalian tanya diri kalian dulu ‘rasa itu beneran ada atau nggak?’ karena kadang rasa hanya bertahan sebulan, dua bulan kemudian pamit. Jangan-jangan itu cuma kagum aja.

Tapi kalau perasaan itu terus ada dan kamu sudah yakin, ada baiknya kamu coba nyatakan dan kamu utarakan isi hati kamu. Buat para pria tepatnya ‘jangan pernah takut ditolak atau kecewa’ karena itu resiko dari jatuh cinta. Buatlah jatuh cintamu itu ke arah yang positif, bukan ke arah yang justru merusak tatanan hidup kamu.