Suka Peliharan Hewan? Ini Dia 6 Hewan yang Bisa Kamu Pelihara di Rumah

18

Memiliki hewan peliharaan merupakan suatu kesenangan bagi sebagian orang. Tentunya selain menganggap hewan yang dimiliki sebagai peliharaan, mereka menganggapnya sebagai teman sehingga mereka terasa terhibur ketika hewan-hewan tersebut ada di dekatnya.

Hewan peliharaan memang sangat menggemaskan ya, apalagi kalau mereka dirawat dengan baik oleh si empunya, tambah dobel nih gemesnya. Nah kira-kira hewan apa saja sih yang bisa dijadikan peliharaan dan tentunya aman untuk dipelihara manusia. Berikut hewannya

1. Kucing

Siapa yang nggak tau hewan berkumis ini ? Hewan yang lucu dan menggemaskan ini banyak sekali dipilih orang sebagai hewan peliharaan karena karakternya yang penurut. Untuk makannya sendiri kamu nggak perlu repot, cukup membeli ikan yang ada di warung.

Tapi kalau kamu ingin kucingmu dapat gizi yang baik, kamu bisa membelikan makanan kucing yang biasa dijual di supermarket atau minimarket.

2. Burung

Bagi kaum adam memelihara burung merupakan hobi yang sangat menghibur. Selain suara kicauannya yang merdu, warna burung yang berwarna warni juga menjadi hiburan tersendiri bagi mata yang melihatnya. Untuk makanannya kamu cukup memberikan pakan burung berupa jagung.

3. Hamster

Siapa sih yang nggak tahu hewan satu ini, hewan yang menggemaskan ini dipilih oleh orang-orang untuk dipelihara karena tingkahnya yang lucu dan menggemaskan.

4. Kelinci

Siapa yang nggak tau hewan yang sukanya loncat-loncat ini ? Tentunya semua orang tahu ya, karena hampir semua penjual di pasar hewan menjajakan kelinci sebagai hewan peliharaannya. Untuk makanannya sendiri, kamu nggak perlu repot cukup sediakan wortel untuk makanannya.

5. Ikan

Ikan juga menjadi pilihan untuk menjadi hewan peliharaan di rumah. Tak perlu memerlukan ruang yang besar, cukup sediakan akuarium kecil, maka kamu sudah bisa memelihara ikan hias.

6. Kura-kura

Kura-kura juga menjadi pilihan beberapa orang untuk menjadikan hewan peliharaan. Hewan yang mempunyai tempurung ini dipilih sebagai hewan peliharaan karena hewannya unik, uniknya terletak ketika ia berjalan, jalannya sangat lamban. Nah walaupun begitu banyak orang yang ingin memilikinya loh.

Nah itu dia beberapa hewan yang bisa kamu jadikan sebagai hewan peliharaan. Bagaimana? Berminat? Hewan peliharaan bisa kamu pelihara di rumah selama kamu bisa merawatnya, memberi makan, perhatikan kebersihan kandang atau tempatnya, kesehatannya. Jangan sampai karena gemasnya kamu bahkan sampai menyiksanya hingga mati.