Suka Mabuk Perjalanan? Ikuti 7 Tips Ini Agar Tidak Mabuk Lagi

18

Libur tahun baru sebentar lagi selesai. Buat kamu yang masih mau liburan dan pergi jauh travelling nggak ada salahnya kamu tuntaskan libur akhir tahunmu ini.

“Aku nggak bisa pergi jauh, soalnya aku gampang enek” atau “aku nggak bisa pergi jauh soalnya aku mabuk perjalanan” Nggak usah takut dan khawatir, karena disini akan membahas tentang cara travelling tanpa mabuk perjalanan. Mau tau gimana tipsnya? Yuk simak ulasan berikut.

1. Konsumsi Jeruk

Buat kamu yang suka mual di perjalanan saat pergi jauh. Nggak ada salahnya kamu mengkonsumsi jeruk saat perjalanan, kenapa? Karena jeruk memiliki rasa yang menyegarkan dan aroma yang menenangkan.

2. Mengkonsumsi Jahe

Jahe merupakan salah satu rempah-rempah yang baik untuk kesehatan. Fungsinya sendiri untuk menghangatkan tubuh dan juga bisa menghilangkan rasa mual pada tubuh.

Untuk kamu yang bepergian jauh, nggak ada salahnya nih kalau sebelum berangkat kamu mengkonsumsi jahe.

3. Konsumsi Madu dan Lemon

Tips yang ke tiga adalah kamu bisa mengkonsumsi madu dan lemon sebelum bepergian. Ramuan alami ini sangat baik dikonsumsi tubuh. Nah cocok banget nih buat kamu yang mau traveling jauh.

4. Membawa Minyak Angin atau Aroma Terapi

Ketika kamu pergi jauh dan sudah punya firasat kalau kamu mudah mabuk perjalanan. Nggak ada salahnya kalau kamu bawa minyak angin atau minyak aroma terapi.

Minyak angin atau minyak aroma terapi biasanya terbuat dari bahan rempah-rempah dan beberapa aroma buah yang sifatnya menyegarkan sehingga dapat menghilangkan rasa mual.

5. Makan Permen

Ketika kamu melakukan perjalanan jauh, nggak ada salahnya kalau kamu bawa permen. Kamu bisa mengkonsumsi rasa jahe ataupun rasa buah yang tentunya membuat rasa mualmu hilang.

6. Mengobrol

Biasanya rasa mual terjadi karena kamu nggak melakukan aktivitas apapun di sepanjang jalan. Nah, nggak ada salahnya nih kalau kamu mengobrol dengan beberapa penumpang lain untuk mengatasi rasa mual dan bosan selama perjalanan.

7. Hindari Makanan Manis

Ketika kamu melakukan perjalanan jauh atau travelling. Kamu dapat membawa makanan yang memiliki rasa asam, asin ataupun lainnya. Biasanya makanan dengan rasa manis justru membuatmu mual selama perjalanan.

Nah itu dia sahabat dori, beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk menghindari rasa mual selama melakukan perjalanan jauh. Nggak ada salahnya juga kok kamu coba. Happy holiday.