Suhu Politik Memanas, Waspada Politik Adu Domba dan Jaga Kesatuan!

49

Suhu politik di Indonesia kini semakin memanas, kedua kubu masing-masing lawan membuat strategi untuk meraih simpati rakyat dengan berbagai macam cara,  pasangan kedua capres dan cawapres berkampanye melakukan pendekatan pada rakyat dan berkunjung ke beberapa daerah.

Capres Jokowi membagikan ribuan sertifikat hak tanah untuk meraih simpati rakyat di jakarta kemudian capres Jokowi memangkas dana desa Rp.73 triliun digunakan untuk dana kelurahan sebesar Rp.3 triliun.

Tarif tol jembatan Suramadu (Surabaya-Madura) yang semula bayar diubah menjadi gratis, kebijakan tersebut dikeluarkan oleh calon presiden di saat kampanye, maka wajar saja orang menduga terkait politik, kecuali kebijakan tersebut di keluarkan oleh wakil presiden Jusuf kalla yang netral tidak ada hubunganya dengan politik.

Ternyata Tol jembatan Suramadu masih bayar tidak gratis, maka pernyataan capres Jokowi hanyalah sebuah pencitraan saja untuk meraih simpati masyarakat Madura dan Surabaya, karena ada bukti karcis pembayaran mereka di saat mereka lewat Jembatan Suramaju harus membayar Rp.15.000 Tgl 27/10/2018Gambar mungkin berisi: teksTidak ada teks alternatif otomatis yang tersedia.

Status pak Joko Widodo (Jokowi) adalah calon presiden tetapi pak Jokowi masih menjabat sebagai presiden sehingga dengan mudah pak jokowi masih bisa membuat sejumlah kebijakan yang disukai oleh rakyat.

Persaingan politik yang sehat harus sama-sama statusnya calon presiden (Capres), sedangkan pak Jokowi masih menjabat presiden maka masih bisa memakai fasilitas negara, dan pak Jokowi masih bisa mengeluarkan sejumlah kebijakan pemerintah untuk menarik simpati rakyat.

Capres pak Prabowo Subianto berkampanye hanya bisa dengan janji berbeda dengan Capres Jokowi dengan berani mengeluarkan kebijakan Tol sukamaju Gratis untuk menarik simpati masyarakat madura,

Capres Prabowo berkampanye berjanji akan mencabut peraturan Kontrak Kerja menurut Undang-Undang No.13/2003 dan PP 78 2016 Kenaikan upah buruh yang hanya 8,03 persen.

Capres Prabowo Subianto akan menghapuskan pekerja outsourcing atau pekerja kontrak di Indonesia, agar tidak ada lagi pekerja kontrak diperusahaan swasta dan tidak ada lagi honorer di instansi pemerintahan semua akan diangkat menjadi PNS. itulah yang diharapkan oleh buruh agar hidup sejahtera dan mendapat jaminan dana pensiunan.

Pak prabowo berjanji akan memberikan kemudahan kepada perusahaan lokal untuk menggali kekayaan alam Indonesia, dan pak Prabowo akan meningkatkan penghasilan petani, swasembada pangan meningkat, tidak ada lagi impor beras, impor  garam,impor kedelai,impor bawang putih, impor cabai dan impor daging.

Indonesia akan menjadi negara yang mandiri menjadi bangsa yang besar mampu menyediakan sendiri kebutuhan pangan bagi rakyat Indonesia, bahkan Indonesia akan export pangan keberapa negara.

Strategi kampanye pilpres untuk meraih kemenangan dengan propaganda untuk menjatuhkan lawan politik, ada kasus ratna serumpaet, ada kasus ahmad dhani. Ada kasus pembakaran kalimat tauhid, rakyat biasa harus cerdas jangan ikut terbawa arus dan jangan sampai jadi korban diadu domba taktik tipu daya strategi kampanye pilpres, walaupun pada saat berdemo membela kalimat tauhid ada yang meneriakan “Ganti presiden” hal tesebut menjadi ajang politik apakah penyusup atau ada tujuan lain.

Kita tidak bisa mengatakan demo aksi bela kalimat tauhid menjadi ajang politik kecuali ada bukti dan fakta hasil penyelidikan, siapa nama yang meneriakan “Ganti Presiden” apakah yang berteriak tersebut adalah salah satu tim sukses jokowi atau tim sukses Prabowo?

Karena teriakan ganti presiden sudah sering terdengar dimana-mana bahkan ada video anak pramuka di sekolah SD juga pernah meneriakan “Ganti Presiden” oleh karena saat ini belum yang duduk di kursi presiden, masih menunggu hasil pemilihan presiden selama 6 bulan, apakah pak Jokowi atau pak Prabowo yang akan jadi presiden di tahun 2019.

Persaingan politik yang semakin memanas, karena setiap sebab perbuatan pasti ada akibatnya, itulah dengan adanya orang-orang yang menentang atau menghalangi kedatangan ahmad dhani melakukan Deklarasi #2019gantipresiden di Surabaya, maka itulah sebab akibat penyebab emosi Ahmad Dhani pada orang-orang yang menghalangi Ahmad Dhani keluar dari hotel sehingga Ahmad Dhani mengeluarkan perkataan “Idiot”.

Hal tersebut sebenarnya tidak bisa kita salahkan hanya pada salah satu pihak saja, tetapi harus ditelusuri dari sumber penyebab, karena kedatangan ahmad dhani secara resmi sudah mendapat izin pihak keamanan untuk mengadakan acara Deklarasi #2019gantipresiden di Surabaya.

Apakah orang-orang yang menghalangi Ahmad dhani keluar hotel, juga sudah mendapat izin dari kepolisian? itulah penyebabnya Ahmad dhani mengeluarkan kata-kata “idiot” ditujukan kepada orang-orang yang menghalangi Ahmad Dhani keluar dari hotel, Apakah setiap perkataan menghina harus diproses secara hukum pidana?

Padahal orang-orang yang menghalangi Ahmad Dhani keluar dari hotel itu juga termasuk perbuatan melanggar hukum, Inilah pengakuan Ahmad Dhani:

“Yang saya bilang idiot orang-orang yang di dalam hotel, yang menghalangi saya keluar dari hotel. bukan yang di luar tapi, kalau dia (pelapor) merasa, itu dari mana? Orang ini nggak punya legal standing,” ucap Dhani.

Kenapa Ahmad Dhani dilaporkan ke Polisi ? Kita warga negara Indonesia sudah terkenal bertutur sapa ramah dan santun tetapi karena emosi dihalangi orang pasti keluar perkataan penghinaan, setiap masalah sebaiknya dimusyawarahkan secara kekeluargaan, jangan sampai gara-gara pilpres ada yang dipenjara.

Kalau semua ucapan dan perkataan penghinaan harus dipenjara maka penuh penjara di saat pilpres, apalagi di media sosial di Facebook setiap hari ada itu orang menulis suatu penghinaan kepada pak Prabowo dan kepada pak jokowi, di saat kampanye pilpres pasti banyak ujaran kebencian dan hasutan serta hinaan, tetapi setelah selesai pilpres semua berjalan dengan baik.

Sekarang ini yang utama bagi kita menjaga persatuan dan kesatuan  jangan sampai rakyat diadu domba gara-gara pilpres berbeda dukungan hanya karena ada perkataan hinaan lalu saling melaporkan kasusnya kepolisian agar dipenjara.

Jokowi-dan-Prabowo-3
Menjaga kesatuan adalah hal yang utama yang harus ditunjukan oleh Pak Jokowi dan Pak Prabowo.

Suhu politik memang memanas tetapi mekanisme pengaturan keamanan sudah ditetapkan oleh aparat keamanan tidak bersamaan mengadakan kampanye agar tidak terjadi kerusuhan antar kedua pendukung capres.

Rakyat harus waspada tipu daya adu domba, harapan kita masing-masing pendukung jangan bertemu sesuai jadwal masing-masing, pada saat ada deklarasi diadakan dari tim pendukung Prabowo-Sandi, sebaiknya tim pendukung Jokowi-Maaruf amin jangan datang ke tempat acara deklarasi, begitu juga sebaliknya pendukung Prabowo-Sandi jangan datang saat deklarasi diadakan oleh tim pendukung Maruf Amin. kedua belah pihak harus menghindari terjadinya bentrokan massa jangan sampai diadu domba oleh orang yang menyuruh mereka datang ke lokasi lawan politik.

Kita jaga kerukunan dan kedamaian dalam pelaksanaan pilpres. Status pak Jokowi saat ini adalah calon presiden yang tinggal di istana negara dan pak prabowo juga adalah calon presiden yang tinggal di rumah pribadi, sama-sama sebagai rakyat sipil yang akan mengabdikan diri untuk bangsa dan negara apabila terpilih menjadi Presiden.

Harapan kita presiden yang terpilh mampu mengelola sumber daya alam kita untuk kemakmuran rakyat Indonesia. Presiden harapan kita adalah presiden yang mampu meningkatkan swasembada pangan, tidak ada lagi rakyat makan dari beras impor, gula impor, garam impor, bawang putih impor, jagung impor, cabai impor, kedelai impor, daging impor dan minyak impor, bahkan tenaga kerja juga impor berasal dari negara luar.

Negara Indonesia kaya raya hasil buminya dan subur tanahnya seharusnya negara kita mampu meningkatkan swasembada pangan dan expor pangan ke beberapa negara,  Bahkan biaya exploitasi murah melakukan penambangan hanya dengan cara di blasting atau diledakan menggunakan dinamit sudah bisa menggali tambang emas dan tambang batu bara, sedangkan di negara lain pertambangan emas dan tambang baru bara mereka harus membuat terowongan hingga kedalaman ratusan meter bahkan risiko kecelakaan kerja menyebabkan kematian.

Pertambangan di Indonesia sangat mudah bahkan penduduk pedesaan ada yang menambang emas secara manual alat tambang emas tradisional, mereka bisa mendapat biji emas setiap hari, kenapa pemerintah tidak memberdayakan perusahaan swasta atau BUMN untuk penambangan emas? Apakah kita hanya menjadi penonton saja melihat perusahaan amerika PT Freeport dan PT Newmont menambang emas di Indonesia?

Sudah 73 tahun Indonesia merdeka kenapa pemerintah tidak berusaha memanfaatkan kekayaan alam kita sendiri untuk kemakmuran rakyat?

Pemerintah Indonesia sekarang malah mendatangkan beras impor untuk makan bangsa Indonesia dan pemerintah membagikan sertifikat hak tanah untuk meningkatkan pendapatan pajak saja, seharusnya pemerintah membagikan sertifikat tanah berupa lahan sawah agar rakyat bisa bertani menanam padi untuk meningkatkan swasembada pangan Indonesia.