Suami Wajib Tahu! 4 Pemicu Istri Marah-Marah Tidak Jelas

23

Banyak sekali keluhan dalam rumah tangga, terutama para suami tentang istri yang kadang-kadang marah tidak jelas atau seringkali mengomel dan tampak sedikit membosankan. Hal ini juga tidak sedikit menjadi pemicu terganggunya keharmonisan keluarga. Alih-alih mencari penyebabnya 80% laki-laki akan lebih masa bodoh dan lebih memilih kesenanganya sendiri dan lebih parahnya adalah menjadi alasan selingkuh.

Kebanyakan laki-laki terkadang tidak mau tau tentang apa yang terjadi dirumah. Yang mereka tahu, mereka tinggal bekerja dan ketika pulang mereka merasa lelah dan ingin beristirahat dengan tenang. Terkadang untuk seorang businessman, rumah hanyalah tempat beristirahat dengan tenang setelah ia seharian dipusingkan dengan urusan bisnisnya,

Maka ketika mendapati sebuah problem dirumah para laki-laki akan lebih memilih dan bersenang-senang atau bahkan berselingkuh. Namun, cobalah para ayah mulai merubah dan intip 4 hal penyebab istri marah-marah tidak jelas ini, para suami pun harus tanggap!

1. Pekerjaan Rumah yang Tidak Kunjung Beres

Sekuat apapun seorang perempuan, mungkin akan kelihatan sangat berbeda ketika sudah menjadi ibu rumah tangga. Mereka akan sangat disibukkan dengan berbagai urusan rumah, yang terkadang memang jika terus dicari tidak akan ada habisnya. Justru semakin menumpuk, setelah seharian penuh dan ternyata masih menyisakan beberapa pekerjaan.

Tentu saja hal itu akan memicu istri ngomel-ngomel tidak jelas atau mudah sekali marah. Suami harus tanggap, segeralah beranjak dari tempat duduk dan tanyakan apakah ada yang bisa dibantu atau raih saja sapu dan mulai menyapu yang ringan-ringan agar istri tidak semakin marah dan merasa terbebani.

2. Butuh Hiburan atau Refreshing

Mungkin para suami akan berpikir bahwa merekalah yang paling capek setelah seharian bekerja. Namun pekerjaan rumah juga tidak bisa di anggap enteng. Bayangkan saja seharian harus bergelut dengan dapur dan semua keperluan rumah.

Hal ini tentu saja akan sangat wajar saja jika menyebabkan istri marah-marah atau lain sebagainya.Cobalah sesekali ajak istri keluar rumah, mungkin untuk sekedar mencari makan atau hanya menghirup udara segar saja.

3. Anak Rewel Seharian

Tentu saja hal ini tidak akan luput dari penyebab tersebut. Bayangkan saja kita terkadang hanya mengatasi anak yang rewel beberapa saat saja seperti sudah ingin menyerah dan kabur. Kamu pasti bisa membayangkan jika hal ini terjadi seharian, tentu saja akan membuat anda stress.

Stress cenderung dengan marah-marah, kalian harus segera tanggap jika memang anak kalian masih rewel atau mengganggu, segera raih dan ajak buahmu pergi sebentar agar istrimu bisa sedikit bernafas lega.

4. Uang Belanja Habis

Terkadang wanita memang penuh dengan misteri, tidak jarang kita harus mengartikan dan memecahkan setiap kata dan tindakan mereka. Tidak jarang, tentu saja kita dibuat pusing karenanya, seperti hal yang satu ini, biasanya istri tidak akan meminta secara baik-baik kepada anda.

Namun bisa saja asal marah-marah karena capek dan ingin dimengerti dan suami harus tanggap. Segera cek keperluan dapur atau ingat lagi barangkali kamu lupa memberikan jatah belanja padahal sudah jatuh tempo.