Stop Menyendiri! Ketahui The Power Of Friendship Berikut Ini!

10

Dalam kehidupan ini, sebagai seorang individu yang tidak bisa hidup sendiri, maka adanya seorang teman merupakan hal yang mutlak adanya. Karena manusia adalah makhluk sosial, yang dalam kehidupannya membutuhkan orang lain. Sejahat apa pun seseorang, dia pasti punya teman. Sependiam atau sepenyendiri apa pun seseorang pasti dalam diam atau dalam kesendiriannya ia memiliki teman.

Teman bahkan pada sebagian orang lebih dekat padanya dibandingkan keluarganya sendiri. Atau bahkan lebih dekat dengannya dari pada sang kekasih. Maka tak jarang pula, sepasang kekasih yang bertengkar dengan pasangannya, hanya karena pasangannya lebih dekat dengan teman atau sahabatnya.

Lebih punya banyak waktu dengan sahabatnya, dibanding dengan kekasihnya sendiri. Dalam masalah ini, Anda harus pintar-pintar dalam menempatkan keduanya. Baik sahabat atau teman dan kekasih hati Anda, adalah dua orang yang tidak bisa dikesampingkan satu sama lain.

Ada naluri alamiah yang terbangun dalam hubungan persahabatan, yaitu rasa simpati yang sangat dahsyat, yang menjadikan kita bersedia bertarung bagi seorang sahabat atau teman kita yang mengalami hal tidak adil. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa orang-orang yang tidak bermasalah mengabaikan orang asing yang terluka, akan tetapi lain ceritanya jika seorang teman atau sahabat yang tersakiti, rasa marah yang muncul cukup untuk melampaui sikap lamban yang tadi itu.

Teman atau sahabat adalah tempat terbaik. Ia adalah tempat mu melepaskan gundah. Ia adalah tempat saat tidak ada lagi tempat yang bisa Anda tuju. Dan mencari teman yang seperti itu, tidak bisa ditemukan dengan mudah. Butuh proses yang panjang dari setiap interaksi dan pergaulan Anda dengan orang-orang yang Anda kenal.

Menemukan teman yang seperti itu memang tidaklah mudah. Butuh proses yang panjang, tapi bukan berarti Anda tidak akan menemukan teman atau yang sering orang-orang sebut dengan sahabat atau friendship.

Dia yang tidak meninggalkan Anda di saat Anda susah, saat terpuruk, saat paling jatuh dalam kehidupanmu. Itulah yang disebut dengan sahabat. Dia yang tetap bersama Anda dan mau menerima Anda di saat Anda berbuat salah, mau memaafkan saat Anda berbuat kesalahan.

Dia yang selalu mendukung apa pun yang Anda lakukan. Yang selalu mensupport apa pun yang Anda cita-citakan. Dan dia yang tak pernah memaksakan Anda harus menjadi seperti yang Dia mau. Yang memberikan kita hak untuk menjadi diri kita sendiri. Dan tetap mau berteman dengan Anda, walau bagaimana pun keadaan yang menimpa Anda. Dialah yang bisa Anda sebut sahabat.

Memiliki seorang sahabat adalah anugerah terindah. Untuk itu, saat Anda sudah menemukan seseorang yang demikian, maka pupuklah persahabatan kalian. Jaga baik-baik. Karena ia merupakan kado terindah dari Sang Maha Pencipta.