Stop Lakukan 5 Hal Ini! Mereka Membuatmu Tidur Tidak Nyaman Loh

16

Tidur adalah salah satu kegiatan yang paling dinantikan banyak orang. Tidur menjadi momen yang paling ditunggu bagi mereka yang telah lelah dengan beragam rutinitas.

Namun, di balik kemewahan tidur pernahkah kamu merasa tubuhmu semakin lemas, matamu berat, dan tubuhmu pegal-pegal ketika bangun dari tidur? Padahal kalau dihitung-hitung jumlah jam tidurmu sudah cukup.

Kira-kira adakah faktor yang menyebabkan tidurmu kurang maksimal, sehingga ketika bangun tubuhmu terasa lemas? Daripada kamu makin penasaran dan bingung, yuk alangkah baiknya kamu simak ulasan berikut.

1. Malas Olahraga

Malas olahraga menjadi pemicu tidurmu kurang nyenyak. Olahraga ternyata memiliki peranan dalam membantu tidurmu lebih nyenyak sehingga tubuhmu terasa enteng, segar bugar dan lebih semangat.

Selain membantu tidurmu menjadi nyenyak, ternyata olahraga juga berpengaruh untuk mengusir stress dan mendatangkan energi positif sehingga membuatmu menjalani hidup menjadi lebih tenang.

2. Memainkan Gadget Hingga Larut Malam

Ketika kamu mau tidur ada baiknya kamu hindari gadget-gadget dari tubuh kamu. Mengapa? Karena jika tidak, kamu akan terus menggenggam gadget yang kamu miliki dan bisa membuatmu lupa diri untuk tidur. Akibatnya kamu jadi kekurangan jam untuk istirahat.

3. Makan Junk Food Sebelum Tidur

Ketika kamu mau tidur ada baiknya kamu hindari beberapa makanan instan dan junk food seperti olahan daging. Mengapa? Karena beberapa makanan ini justru membuatmu tidak nyaman dan tentunya menghalangi kamu untuk tidur nyenyak.

Selain makanan junk food, ada baiknya kamu juga hindari makanan seperti buah yang asam, makanan pedas, dan sejenisnya. Tujuannya agar tidak mengganggu sistem pencernaan tubuhmu ketika tidur.

4. Minum-minuman Berkafein

Ketika kamu mau tidur, ada baiknya kamu hindari beberapa minuman berkafein seperti kopi, teh, atau minuman-minuman energi lainnya. Tujuannya untuk memberikan kesempatan kepada tubuhmu untuk beristirahat, karena seperti kita tahu kafein memiliki pengaruh yang kurang baik untuk tubuh.

5. Buang Masalah

Ketika kamu mau tidur ada baiknya kamu buang semua masalah yang hari ini menyita waktu dan tenaga. Kenapa hal ini perlu dilakukan ? Yang pasti agar tubuhmu tidak lelah dan capek dong.

Nah itu dia 5 hal yang menghambat tidurmu menjadi nyenyak, sehingga tak jarang kadang tubuhmu terasa lelah, lemas, pegal dan mata terasa berat. Jadi yuk biasakan sebelum tidur jauhi beberapa hal di atas. Jangan lupa lakukan peregangan sebelum tidur, supaya tidurmu nyenyak.