Spesifikasi Redmi 7 dan Tanggal Rilisnya di Indonesia

34

Smartphone kini sudah menjadi kebutuhan banyak orang dari semua kalangan. Tak heran kenapa banyak jenis smartphone berbagai merk melakukan pembaharuan hingga merilis produk terbaru seperti salah satunya adalah Redmi. Mungkin Anda berpikir bahwa Redmi adalah bagian dari tipe brand smartphone ternama asal Tiongkok.

Namun, produk smartphone yang dulunya adalah bagian dari Xiaomi ini memutuskan untuk mengklasifikasikan diri. Perbedaannya adalah Redmi memberikan harga yang cukup terjangkau untuk setiap produknya, namun menawarkan segudang fasilitas yang mampu mendukung multitasking.

Baru-baru ini Redmi diisukan akan merilis produk terbarunya yaitu Redmi 7, akan tetapi berita itu masih terdengar simpang siur. Meskipun demikian, spesifikasi dan harga Redmi 7 sudah diumumkan secara resmi melalui media Tiongkok. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasan berikut mengenai review Redmi 7 dan tanggal rilisnya.

1. Prosesor Redmi 7 dan Sistem Operasinya

Kabar peluncuran Redmi 7 menjadi berita terhangat di dunia gadget. Hal tersebut dibuktikan melalui fitur-fitur Redmi 7 yang sudah mulai jelas penampakannya. Meskipun Redmi 7 terspesifikasi sebagai smartphone bagi kalangan entri level, prosesornya sudah mendukung tenaga yang lebih mumpuni. Redmi 7 dibekali dengan prosesor Octa Core Qualcomm Snapdragon 632 dengan dukungan RAM sebesar 4GB. Untuk Operational System-nya, Redmi 7 sudah menghadirkan Android versi terbaru yaitu 9.0 Pie. Lebih lagi, Redmi 7 dinilai lebih tangguh dan mendukung kinerja berat dengan tenaga baterai yang tertanam sebesar 3900 mAh.

2. Fitur Fotografi dan Aplikasi Pendukung Lainnya

Tidak dapat dipungkiri bahwa sektor fotografi merupakan pertimbangan kebanyakan orang dalam memilih smartphone. Menanggapi hal tersebut, Redmi 7 memberikan resolusi kamera yang cukup besar dengan membekali dual rear camera sebesar 12 MP dan 3 MP. Pada kamera tersebut dibekali juga LED flash, panorama, dan HDR yang mampu mendukung sektor fotografi Redmi 7 semakin lebih baik. Di samping itu, kamera selfie Redmi 7 juga dianggap sebagai kamera yang patut diacungi jempol dengan resolusi 8 MP.

3. Desain dan Pilihan Warna

Redmi 7 hadir dengan beragam pilihan warna dengan ukuran smartphone sebesar 6.2 inci. Beberapa pilihan warna tersebut diantaranya adalah hitam, biru, putih, pink, hijau, ungu, dan abu-abu.

4. Benderol Harga

Meskipun Redmi 7 hadir dengan beragam keunggulan dibandingkan dengan produk sebelumnya, harga yang ditawarkan dirasa sangat terjangkau. Khusus di Indonesia, Redmi 7 dibanderol dengan harga Rp. 1,4 Juta hingga Rp. 1,7 Juta atau sekitar 700 hingga 800 Yuan di negeri asalnya.

5. Alasan Tertundanya Perilisan Hingga Informasi Tanggal Rilis Resmi Redmi 7 di Indonesia

Redmi 7 merupakan smartphone yang akan diluncurkan dengan fitur terbaru seperti penggunaan face recognition pada iPhone. Namun, hal tersebutlah yang mengakibatkan Redmi 7 terlambat dalam tanggal perilisannya. Seperti yang disebutkan pada laman Xiaomi.my.id menyatakan bahwa hal tersebut dilatarbelakangi oleh terjadinya masalah akan pemasokan tenaga yang mendukung kinerja face recognition tersebut seperti 3D sensing.

Meskipun demikian, dilansir dari Bangkapos.com, Redmi 7 akan segera resmi dirilis di Indonesia pada tanggal 18 Maret 2019. Keaslian berita tersebut sudah diklarifikasi langsung oleh General Manager Redmi yaitu Lu Weibing. Pada laman Weibo-nya Ia mengungkapkan tanggal rilis Redmi 7 beserta penampakan “wujud” Redmi 7 yang sungguh menawan.

Nah, itulah informasi seputar Redmi 7 yang kabarnya akan rilis di Indonesia setelah sempat tertunda beberapa bulan. Bagi Anda yang mengidam-idamkan kehadiran ponsel ini, Anda dapat menandai tanggal tersebut dan mereview segala fitur yang dihadirkan pada smartphone ini.