Skincare Ala Rumahan, Intip 6 Manfaat Garam Dapur Berikut Yuk Ladies!

11

Garam, siapa yang nggak tahu bahan penyedap rasa ini. Bahan yang wajib ada dalam dapur ini selain memiliki kegunaan sebagai pencipta rasa asin serta gurih dalam masakan, nyatanya juga memiliki manfaat lain loh untuk tubuh. Penasaran kan ? Yuk kita telusuri manfaatnya

1. Toner Wajah

Garam memiliki manfaat untuk membersihkan pori-pori di wajah loh teman. Sudah tahu belum? Mungkin bagi kalian yang baru tahu pasti herankan, tapi nyatanya memang iya loh.

Cara pembuatan garam sebagai toner pun mudah yaitu dengan cara memasukkan dua sendok teh garam ke dalam botol yang sebelumnya diisi air hangat. Kemudian semprotkan ke wajah.

Oh iya ketika menyemprotkan tonermu ke wajah sebaiknya kamu pejamkan mata ya biar nggak perih saat terkena mata.

2. Body Scrub

Buat kamu yang suka membersihkan daki di tubuhmu, kamu bisa mencampurkan garam dengan minyak zaitun loh. Kemudian kamu oleskan dan gosok pada tubuhmu secara perlahan. Hasilnya seluruh daki dan sel kulit mati terangkat bersih.

3. Menghilangkan Rasa Pegal

Kamu sering banget pegal-pegal karena aktivitasmu yang banyak selama sehari penuh? Nah kamu bisa memanjakan tubuhmu dengan mandi air hangat yang dicampurkan garam atau merendamkan kaki dengan air hangat yang sudah bercampur hangat. Dijamin deh setelah melakukan ini, semua rasa pegal di badanmu terangkat semua.

4. Meredakan Jerawat

Jerawat di wajah tentunya merupakan ketakutan bagi setiap orang karena mengganggu penampilan. Tapi semua itu sepertinya tidak akan terulang lagi jika kamu dengan tanggap melakukan hal ini di jerawat kamu.

Caranya dengan mencampurkan garam ke dalam air hangat kemudian ditunggu hingga larut dan aplikasikan dengan kapas didalamnya dan tunggu beberapa menit untuk melihat hasilnya.

5. Obat Kumur

Buat kamu yang punya masalah dengan bau mulut, gusi bengkak, sakit gigi, dan sejenisnya. Kamu bisa menggunakan garam sebagai obat kumur loh.

Caranya cukup mudah, kamu cukup mencampurkan air, garam dan baking soda kemudian kamu jadikan obat kumur setiap harinya.

6. Menghilangkan Komedo

Hadirnya komedo tentunya membuat kamu nggak pede kan, ketika kamu harus bertemu banyak orang. Nah untuk mengatasi hal ini, ada baiknya kamu sigap dengan menangani komedomu itu agar tidak berlama-lama tinggal di wajahmu itu.

Caranya sama dengan meredakan jerawat ya atau bisa juga kamu buat scrub dengan campuran zaitun.

Nah itu dia manfaat dari garam yang selama ini kita kurang paham. Selama ini kita hanya berpikir bahwa garam hanya untuk masak saja, ternyata setelah tahu manfaatnya wah kayaknya bakal jadi skincare ala rumahan yang alami banget di rumah. Bagaimana mau mencoba dan membuktikan?