Sisa Harapan Rossi di FP3 MotoGP : Semoga Tak Turun Hujan

9
This image has an empty alt attribute; its file name is images-32.jpeg

Sabtu, 18 Mei 2019 – Setelah sebelumnya, Valentino Rossi yang begitu percaya diri akan menunjukkan hasil yang optimal di MotoGP yang diadakan di Perancis tepatnya di Sirkuit Le Mans. Karena menurutnya sirkuit Le Mans sangat bersahabat dengan motor Yamaha. Rupanya Rossi harus menelan pil pahit atas pernyataannya tersebut setelah ia melakukan balapan pada FP1 dan FP2.

Kegagalannya waktu berlaga di FP1 dan FP2 membuat pebalap dunia Valentino Rossi ingin mewujudkan impiannya yaitu menjadi terbaik di FP3 MotoGP. Dirinya berharap saat FP3 di Prancis ini dia berada kondisi yang prima dan cuaca mendukungnya saat berlaga.

Nasib yang harus di tanggung Rossi saat bertanding FP1 MotoGP Prancis Jumat (17/5/2019) yang diadakan di sirkuit Le Mans. Nasib buruk tersebut dikarenakan rantai motor Yamaha yang di kendarainya putus sehingga ia hanya menempati urutan ke-10 dengan waktu 1 menit 32,790 detik. Ia pun menyiapkan strateginya untuk lebih maksimal di FP2.

Namun, harapannya harus pupus setelah dirinya mendarat di urutan ke-13 dengan waktu 1 menit 32.320 detik. Hasil yang diperoleh dari F1 dan F2 di total keseluruhan sehingga Rossi harus menempati urutan ke 14 dalam latihan bebas ini. Diprediksikan cuaca di sirkuit Le Mans sedang dalam kondisi yang buruk karena sepertinya akan turun hujan dan ini tentunya menyulitkan Rossi untuk meraih Q2 di balapan pekan depan.

Rossi hanya bisa berharap saat FP3 hujan tidak mengguyur sirkuit Le Mans. Ia ingin melakukan yang terbaik dan berharap kondisi lintasan kering agar dia bisa memaksimalkan performanya di F3 untuk mencapai hasil yang lebih baik dari balapan sebelumnya. Lintasan yang basah sangat dihindari oleh para pebalap karena akan menyebabkan hal buruk terjadi pada performa mereka di lintasan.

Dilansir dari Crash, Rossi mengatakan “Kami memiliki masalah pada siang hari dan terus terang saya berharap saya akan lebih kuat. Sayangnya saya tidak cepat sehingga kami harus bekerja pada mala mini untuk menemukan sesuatu yang baik”.

“Akhirnya saya melakukan satu putaran dengan ban yang lunak dan disini saya berada di luar 10 besar, sehingga sekarang kita berharap besok pagi saya bisa mengendarai motor dalam kondisi yang kering untuk meningkatkan hasil kami dan kita harus mencobanya dari atas motor untuk tampil lebih cepat” sambungnya.

(Sumber : www.detik.com)