10 Sikap Gebetan Ini Bisa Bikin Kita Males Buat Lanjut PDKT, Apa Saja?

182
Images/metrojateng

Status sendiri memang ada rasa nyaman dan tidaknya, apalagi disaat teman – teman dekat kita sedang nge-date dengan pasangannya dan kita hanya bisa melihat mereka. Ketika kita masih sendiri, namun tiba – tiba ada seseorang yang mendekat dan mengajak PDKT pasti rasanya bahagia sekali kan?. Tapi ternyata tidak semua orang yang sedang PDKT merasa bahagia lho, kamu harus lihat 10 sikap gebetan ini bisa bikin kita males buat lanjut PDKT, apa saja ya?.

  1. Terlalu Sering Ngambek

Images/Petacinta

Biasanya si dia akan ngambek jika kita lama membalas chatnya, lupa mengucapkan “selamat pagi / selamat siang / selamat malam”. Coba bayangkan disaat masih PDKT aja dia suka ngambek apalagi nanti pas sudah jadian, mungkin ngambeknya akan bertambah parah.

2. Tebar Pesona

Images/malesbanget

Mungkin di awal kamu akan merasa bahwa si dia hanya menebarkan pesona yang dimiliki ke kamu, tetapi lambat laun kok kamu merasa dia juga suka tebar pesona ke orang lain. Salah satu sikap gebetan ini bisa bikin kita males untuk lanjut PDKT.

3. Terlalu Posesif

Images/IdnTimes

Kamu pasti mengetahui bahwa sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, salah satu sikap yang berlebihan adalah posesif. Ia melarang kamu untuk bergaul dengan sahabat dan teman – teman.

4. Sering Melakukan Skinship

Images/Skinship

Salah satu sikap yang membuat kita risih adalah dengan kontak fisik. Kontak fisik yang dia lakukan pada kamu pasti akan membuat kamu berpikiran yang tidak – tidak. Maka dari itu sebaiknya jika kamu tidak suka maka biacarakanlah secara langsung dengannya.

5. Menanyakan Hal yang Sama Berulang Kali

Images/CewekbangetID

Pertanyaan yang klasik seperti “lagi apa? sudah makan atau belum? lagi dimana?” dan sebagainya memang sering kita dengar saat melakukan PDKT. Memang pertanyaan tersebut bersifat biasa dan mungkin dia tidak ada bahan obrolan lain makanya menanyakan hal itu terus berulang kali. Namun pertanyaan berulang juga bisa menjadi salah satu sikap gebetan yang bisa bikin kita males buat lanjut PDKT.

6. Menyombongkan Diri dengan Apa yang Dia Punya

Images/CewekbangetID

Jika dia sering menyombongkan apa yang dia miliki maka kita benar – benar malas menanggapinya. Kita akan berpikir bahwa ia adalah orang yang suka pamer.

7. Terlalu Banyak Bercanda

Images/Line Today

Memang kita terkadang butuh seseorang yang humoris untuk sekedar bercanda agar tidak terlalu bosan PDKT. Tetapi terlalu banyak bercanda dalam masa PDKT juga kurang baik, kita akan menganggap bahwa dia tidak bisa diajak serius.

8. Terlalu Serius

Images/CewekBangetID

Nah kalau yang satu ini memang sebaliknya dari poin ke 7. Terlalu banyak bercanda memang kurang menarik namun terlalu serius juga bisa membosankan.

9. Suka Ingkar Janji

Images/IdnTimes

Janji adalah hutang dan hutang memang harus dibayar kan?, namun terlalu banyak janji yang sering di ingkari juga bisa membuat kita malas dengannya. Jika dia sayang dengan kita sudah seharusnya memenuhi janji yang ia ucapkan, bukan?.

10. Suka Mengatur

Images/KoreanDramaLand

Terlalu banyak mengatur memang sangat membosankan ya, dia yang belum menjadi pacar saja sudah banyak mengatur apalagi saat menjadi suami nantinya. Biasanya orang yang suka mengatur orang lain akan tidak suka jika dirinya diatur oleh orang lain.

Seharusnya PDKT dilakukan dengan sikap yang menyenangkan. Jika kamu menemukan salah satu atau bahkan 10 sikap gebetan yang bikin kita males buat lanjut PDKT seperti diatas, maka cobalah untuk jujur padanya bahwa kamu kurang menyukai sikapnya tersebut.